Legislator Golkar Dorong Percepatan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Jelang Libur Sekolah

Vaksinasi Anak usia 6-11 Tahun.

JAKARTA– Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Mukhtarudin mendorog percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada anak usia 6-11 tahun, mengingat pmenuhan target vaksinasi 26,5 juta anak dikhawatirkan berjalan lamban seiring memasuki masa libur sekolah.

Untuk itu, Mukhtarudin mendorong Kementerian Kesehatan bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, melakukan upaya percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dengan bekerjasama dengan pusat kesehatan masyarakat.

“Atau segera bekerjasama organisasi masyarakat yang bersedia mengajukan diri membentuk sentra vaksinasi,” tutur Mukhtarudin, Senin, (20/12/2021).

BACA JUGA:   Ribuan Desa Belum Teraliri Listrik, Mukhtarudin: 79 Tahun Merdeka, Rakyat Masih Hidup Dalam Kegelapan

Dengan begitu, Mukhtarudin bilang upaya percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun diharapkan dapat berjalan optimal.

Politisi Dapil Kalimantan Tengah ini juga
meminta komitmen pemerintah untuk terus memastikan ketersediaan vaksin Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun mencukupi sesuai target pemerintah.

Kendati demikian, Mukhtarudin menghimbau kepada orang tua/wali murid untuk ikut membantu program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, agar mendorong anak untuk ikut vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Apresiasi PT Pertamina Jadi BUMN Kontributor TKDN Terbesar Tahun 2023

Vaksinasi ini salah satu upaya pemerintah untuk menekan laju penularan dan telah mendapatkan izin penggunaan oleh BPOM. Jadi kepada orang tua, tidak perlu khawatir dan cemas karena terbukti aman untuk digunakan.

“Vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun telah dijamin keamanannya karena telah melalui serangkaian uji klinis dan persetujuan Kemenkes serta WHO,” pungkas Mukhtarudin.

(dis/beritasampit.co.id)