MTQ ke 53 Mentaya Hilir Selatan Digelar di Desa Handil Sohor

PINTU GERBANG : IST/BERITA SAMPIT - Berbagai persiapan telah dilakukan panitia dan dibantu warga desa agar MTQ ke 53 di Desa Handil Sohor, Kecamatan MHS, Kotim, Kalteng, berjalan sukses dan lancar.

SAMPIT – Guna mencari bibit-bibit berprestasi sebagai perwakilan diajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2022 mendatang, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan menggelar MTQ tingkat kecamatan. Kali ini dipusatkan di Desa Handil Sohor.

“Sesuai jadwal, MTQ ke 53 akan dilaksanakan mulai 22 sampai 25 Desember 2021. Untuk lokasi pembukaan, panitia menetapkan di Desa Handil Sohor,” ucap Camat MHS Syahrial, Senin 20 Desember 2021.

BACA JUGA:   Dilaporkan PT SCC Padahal yang Diklaim Lahan yang Tidak Pernah Diganti Rugi

Mengenai persiapan di lapangan, Syahrial menyebutkan, sudah mencapai sekitar 80 persen. Sebab, seluruh panitia dan dibantu warga desa setempat saling bahu membahu menyelesaikan tugasnya masing-masing.

“Diselenggarakan MTQ ini karena merupakan agenda tahunan untuk mencari bibit-bibit berprestasi yang nantinya akan diikutkan ke tingkat kabupaten pada tahun 2022 mendatang,” ujar Syahrial.

Untuk itu, agar agenda tahunan itu sukses dilaksanakan, pihaknya mengajak semua masyarakat yang ada di kecamatan yang dikenal dengan sebutan ‘Religius’ itu ikut berpartisipasi.

BACA JUGA:   Halikinnor Sebut Harati Jilid II Belum Tentu Maju Pilkada 2024

“Rencananya, pembukaan MTQ ke 53 tingkat Kecamatan MHS akan dibuka langsung bapak Bupati Kotim H Halikinnor. Kami harapkan, pada saat pembukaan nanti masyarakat hadir menyaksikan agar kegiatan siar agama ini lebih semarak dan meriah,” ajaknya. (ifin/beritasampit.co.id).