PBS Harus Pahami Kebutuhan Masyarakat

LULUS/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin.

PURUK CAHU – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura) Rahmanto Muhidin mengatakan, semua investor yang berinvestasi di wilayah Mura, agar benar-benar memperhatikan kepentingan dan kebutuhan masyarakat di wilayah operasinya.

“Peluang untuk investasi yang diberikan agar perusahaan swasta besar (PBS) bisa memberikan kontribusi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Rahmanto, Senin 20 Desember 2021.

Politisi PKB ini menegaskan, salah satunya seperti kehadiran investasi di beberapa desa yang ada di beberapa desa di Kecamatan Laung Tuhup agar dapat serius memperhatikan kepentingan masyarakat dan daerah.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Hal itu supaya perekonomian dan kesejahteraan masyarakat bisa meningkat lebih baik lagi, agar masyarakat betul-betul merasakan bahwa kehadiran investor sangat bermanfaat,” tambahnya lagi.

Saat ini, Kata Rahmanto, masih banyak yang menjadi kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut. Diantaranya seperti pengelolaan BUMDes, ketersediaan air bersih dan juga infrastruktur.

Ia berpesan agar masyarakat yang berada di desa binaan setiap investor dapat melakukan pendekatan secara baik dengan harapan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa diakomodir agar situasi kondusifitas di areal perusahaan dapat terjaga dan masyarakat juga dapat keuntungan.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Sinergitas dan kolaborasi antara masyarakat di desa binaan setiap investor, dan para investor menjadi kunci agar mampu memaksimalkan kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).