Pemprov Kalsel Gelorakan Gerakan Tiada Hari Tanpa Vaksinasi

Tim vaksinasi Satuan Brimob Polda Kalsel memberikan pelayanan kepada warga di Kabupaten Banjar. (ANTARA/Firman)

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) saat ini menggelorakan gerakan tiada hari tanpa vaksin COVID-19 sebagai upaya akselerasi mengejar target vaksinasi hingga akhir tahun 70 persen dari populasi.

“Jadi silahkan masyarakat datangi ke sentra-sentra vaksinasi di masing-masing daerah setempat yang kini setiap hari dibuka pelayanan vaksin termasuk TNI-Polri juga gencar serbuan vaksinasi jemput bola,” kata

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Muhamad Muslim, mengatakan, masyarakat dipersilahkan datang ke sentra-sentra  pelayanan vaksinasi di masing-masing daerah yang setiap hari dibuka, baik serbuan vaksinasi dan jemput bola yang dilakukan TNI-POLRI maupun layanan vaksinasi bergerak Dinas Kesehatan Kalsel, yakni di Jalan Belitung Darat Banjarmasin dari Senin sampai Minggu, mulai pukul 08.00 hingga 15.30 WITA. Layanan vaksinasi ini juga dibantu tim vaksinasi dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Banjarmasin.

“Ayo, segera lindungi diri dan keluarga bersama akhiri pandemi dengan vaksinasi,” imbau Kepala Dinkes Kalsel, dikutip dari Antara, Senin 20 Desember 2021.

Muslim memastikan pula stok vaksin mencukupi untuk 13 kabupaten dan kota. Jika ada yang kehabisan diminta segera melapor untuk segera dipenuhi kembali.

“Setiap vaksin yang datang dari pusat langsung kami distribusikan ke kabupaten dan kota, semuanya dibagi rata sesuai kebutuhan,” katanya.

Kasus penularan COVID-19 di Kalsel terus melandai dengan tersisa 10 pasien dalam perawatan pada Minggu 19 Desember 2021. Sementara enam kabupaten sudah nihil kasus yaitu Banjar, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Tabalong dan Tanah Bumbu.

(Antara/BS65)