Tingkatkan Disiplin ASN, Gubernur Kalteng Cek Absensi Kehadiran

SIDAK : IST/BERITA SAMPIT - Suasana sidak yang dilakukan oleh Gubernur Kalteng disalah satu OPD

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melakukan inspeksi mendadak (sidak) kedisiplinan pegawai ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng, Senin 20 Desember 2021.

Sejumlah OPD yang menjadi tujuan sidak Gubernur hari ini, antara lain Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtam), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP), serta Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Kemenkumham Kalteng Resmikan Sentra Kekayaan Intelektual di Universitas Antakusuma

Bahkan, pada sidak kali ini, Gubernur menyempatkan diri untuk mengecek absensi kehadiran para pegawainya tersebut.

“Saya menekankan pentingnya menjaga, dan meningkatkan kinerja, serta disiplin pegawai, termasuk tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN), dan tenaga kontrak,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Dalam sidak kali ini, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didampingi oleh Wakil Gubernur Edy Pratowo, Pj. Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lisda Arriyana. Kehadiran Gubernur dan rombongan pun diterima secara langsung oleh Kepala OPD atau yang mewakili seperti Sekretaris Dinas/Badan.

BACA JUGA:   Kalteng Pacu Pemulihan Ekonomi melalui Program Ketenagakerjaan

Temuan-temuan yang diperoleh dalam sidak nantinya akan menjadi bahan evaluasi, bagi pengambilan kebijakan ke depan, serta sebagai bahan evaluasi bagi upaya tindak lanjut untuk memaksimalkan kinerja pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng.

(Hardi/Beritasampit.co.id)