Wabup Kobar: 196 Wisudawan UNTAMA Harus Siap Jadi Pionir Pembangunan

MAN/BERITA SAMPIT - Acara Wisuda 196 Wisudawan-wisudawati dari 4 Fakultas UNTAMA Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Ada sebanyak 196 Wisudawan-Wisudawati Universitas Antakusumah (UNTAMA) Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dari 4 fakultas yang wisuda, pada Senin, 20 Desember 2021.

Wakil Bupati Kobar yang hadir dalam acara wisuda itu memberikan sambutan. Dia berharap para wisudawan-wisudawati harus siap menjadi pionir pembangunan. Karena saat ini pembangunan baik secara nasional maupun regional di Kabupaten Kobar sedang terus pesat berkembang.

Dia mengucapkan terimakasih kepada jajaran UNTAMA, khususnya kepada Rektor yang pada hari ini telah berhasil melaksanakan wisuda kepada 196 wisudawan-wisudawati. “Ini merupakan sebuah prestasi di perguruan tinggi Pangkalan Bun yang patut kita apresiasi bersama-sama,” kata Ahmadi Riansyah.

Ahmadi menginginkan, kedepannya UNTAMA Pangkalan Bun bisa terus melahirkan Sarjana-sarjana yang mampu berkompetisi dengan perguruan tinggi lainnya di Kalteng. “Juga kepada Sarjana-sarjana yang baru diwisuda, bisa berkarya ditengah-tengah masyarakat untuk mengembangkan pembangunan di Kabupaten Kobar,” tambahnya.

BACA JUGA:   Gempa di Tuban Terasa Hingga Kotawaringin Barat

Sementara, H. Ujang Iskandar Ketua Yayasan Kotawaringin yang mengelola UNTAMA, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa UNTAMA saat ini luar bisa karena sarana gedungnya sudah dikembangkan dan ditingkatkan, sehingga keberadaanya tidak kalah dengan Universitas yang ada di Jawa.

“Saya dari Yayasan, sangat mengapresiasi kepada Pak Rektor dan jajarannya, yang setiap akhir tahun telah banyak melahirkan mahasiswa-mahasiswinya. Kita harapkan kedepan berbenah lebih maju lagi. Karena UNTAMA ini satu-satunya Universitas paling besar dan megah di Kalimantan Tengah bagian barat,” ungkap Ujang.

“Harapan saya, kepada para orang tua yang putra-putrinya akan melanjutkan pendidikan akademinya, percayakan saja ke UNTAMA di Pangkalan Bun, tentunya dalam biaya akan lebih ringan, dibandingkan kuliah di Jawa atau daerah lainnya,” ujar Ujang Iskandar.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman Menerima Penghargaan Inspiring Profesional and Leadership Awards 2024 dari Asean Choise

Selain itu, Rektor UNTAMA Prof. Dr. Ir. Jefrrie Wattimena, MP, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pada acara wisuda tetap menerapkan Protokol Kesehatan. “Harapan kami, para sarjana yang telah diwisuda, semoga mendapatkan lapangan pekerjaan dan bisa mengantisipasi perubahan-perubahan yang terjadi untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Kobar,” kata Jefrrie Wattimena.

Terpisah, Ketua Panitia Penyelenggara Wisuda, Ilham Kuncoro menyampaikan, Jumlah yang diwisuda berjumlah 196 mahasiswa. Terdiri dari Fakultas Hukum 17 mahasiswa, Fakultas Ekonomi 52, Akutansi 47, Ekonomi Pembangunan 15, Fakultas Pertanian 32, Budidaya Perairan 1, Manajemen Sumber Daya Perairan 7, Peternakan 8, Fakultas Teknik Sipil 16, dan Teknik Mesin 1 orang. (Man/beritasampit.co.id).