Wujudkan Pelaku Usaha Tangguh Dengan Kembangkan Potensi Lokal

IST/BERITA SAMPIT - Suasana pelatihan UMKM yang digelar Kodim 1016 Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Kodim 1016 Palangka Raya kembali menggelar Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu pelatihan bagi puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) warga Kelurahan Kalampangan, Kota Palangka Raya.

Kegiatan dalan upaya mewujudkan pelaku usaha yang tangguh tersebut diselenggarakan di Aula kantor Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Senin 20 Desember 2021.

Dalam kegiatan, Lurah Kalampangan Yunita Martina mengatakan, melalui kegiatan pelatihan bisa meningkatkan pengembangan nilai ekonomi masyarakat Kalampangan dengan menggali potensi lokal dan mengembangkan usaha di bidang masing-masing.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malpraktik Melabrak RSUD Doris Silvanus saat Konferensi Pers

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan pelatihan pembuatan brownis singkong dan Dodol jagung yang mana ini adalah produk unggulan UMKM yang ada di wilayah Kelurahan Kalampangan yang merupakan kampung berkah Kodim 1016 Palangka Raya,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1016 Palangka Raya Mayor Inf M. Syafi’i menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut supaya para pelaku UMKM mendapat ilmu tentang cara mengembangkan produk mereka.

BACA JUGA:   Peran Mahasiswa dalam Menangkal Terorisme dan Radikalisme

“Melalui pelatihan ini diharapkan terwujud UMKM tangguh yang menjadi kekuatan baru dalam menopang perekonomian melalui ekspansi di tingkat nasional dan pasar global,” jelasnya.

Dalam pelatihan, Kodim mendatangkan motivator yang juga instruktur UMKM dari Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Palangka Raya. Peserta akan mendapatkan materi terkait korporatisasi dan legalitas usaha dari Disperindagkop dan DPMPTSP Provinsi Kalteng sebagai pengayaan. (Hardi/beritasampit.co.id).