Bus Logos Tergelincir Hingga 2 Penumpang Tewas Terjepit, Ternyata Begini Kronologisnya

Bus Logos rute Palangka Raya - Pangkalan Bun terguling di SP 1 Sungai Rangit Desa Melawen

PANGKALAN BUN – Bus Logos dengan nomor polisi KH 7130, rute Palangka Raya – Pangkalan Bun mengalami kecelakaan tunggal di SP 1 Sungai Rangit Kecamatan Pangkalan Lada, Selasa 21 Desember 2021 sekitar pukul 04.35 WIB.

Dalam peristiwa tersebut 2 penumpang meninggal dunia karena terjepit. Peristiwa ini dibenarkan Rio Feri bagian operator Perusahaan Otobus Logos. Kata dia, korban berasal dari Banjarmasin Kalimantan Selatan, untuk jenazah telah diantar ke daerah asal kedua korban.

“Bus berangkat dari Palangka Raya pukul 19.00, dengan membawa 27 penumpang, Bus yang dibawa oleh Wentory (supir), mengalami kecelakaan di SP 1 Sungai Rangit Desa Melawen. Dalam kejadian itu 2 penumpang kami asal Banjarmasin meninggal dunia karena terjepit,” ungkap Rio Feri saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

BACA JUGA:   Sopir Kabur Usai Jual CPO, Truk Ditinggal di Pinggir Jalan

Rio juga menjelaskan, pada saat kejadian kondisi jalan licin setelah hujan sehingga bus tergelincir dan terbalik, karena jarak antara aspal dan bahu jalan yang tinggi karena aspal baru ditingkatkan. Hal itu yang menyebabkan bus terbalik bagian kiri.

“Kedua korban yang meninggal dunia ini bekerja sebagai Sales, berangkat dengan rombongan yang berjumlah 4 orang,” ujar Rio.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Bayu melalui rilis yang diterima menjelaskan, kecelakaan tunggal yang dialami Bus Logos terjadi di jalan A. Yani km 31 Desa Melawen. Atas peristiwa itu 2 orang meninggal dunia dan 2 orang luka luka.

BACA JUGA:   Pengendara Sepeda Motor Hantam Sebuah Tenant Event di Taman Kota Sampit

Kata Bayu, kronologis sementara berdasarkan data di lapangan, Bus tersebut dari arah Sampit ke Pangkalan Bun, sampai di Tempat Kejadian Perkara Bus tersebut keluar aspal (badan jalan), sehingga ban bagian depan dan belakang sebelah kiri, kemudian dikembalikan ke badan jalan lagi terjadi selip dan oleng sehingga terbalik dengan posisi miring bus menghadap arah Sampit. (Man/beritasampit.co.id).