Dandim 1016 Palangka Raya Resmikan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni

IST/BERITA SAMPIT - Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos saat foto bersama.

PALANGKA RAYA – Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos meresmikan program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palangka Raya dan Serikat Pekerja Kuli Bangunan Palangka Raya (SPKBP), yang dikerjakan sejak awal bulan lalu.

Peresmian tersebut bertempat di Jalan G. Obos Perum Pemda, Gang Isen Mulang 1, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Selasa 21 Desember 2021. Kolonel Inf Rofiq Yusuf memberikan bantuan berupa sembako kepada Ibu Tety Indahyati (45) yang merupakan warga penerima program bantuan bedah rumah.

BACA JUGA:   Permas Palangka Raya Adakan Kegiatan Silahturahmi dan Buka Bersama

Diketahui bahwa rumah tersebut merupakan milik Ibu Tety Indahyati seorang janda berusia 45 tahun yang mempunyai 4 orang anak. Secara simbolis peresmian dipimpin oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, Sahdin Hasan.

“Ini merupakan kegiatan Karya Bakti TNI yang dipelopori oleh Kodim 1016 Palangka Raya, BAZNAS dan SPKBP. Semoga bantuan bedah rumah ini bermanfaat bagi ibu Tety sekeluarga,” kata Rofiq Yusuf.

Dalam rangkaian acara tersebut, Dandim Rofiq Yusuf didampingi putra sulungnya Sersan Taruna Bimo Arif Yusuf bersama tamu undangan lainnya.

Sementara, Ketua SPKBP, Heri Yunus menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya terutama kepada Dandim beserta keluarga besar Kodim. Dengan adanya kegiatan ini dapat manfaat dan keberkahan.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah Penularan DBD

Wakil Ketua Baznas Kota Palangka Raya H. M. Zuhri, SH. M. Pd, menambahkan, bedah rumah adalah bagian dari program Baznas untuk membantu warga yang memang membutuhkan. Apalagi sebelumnya, Baznas melakukan assessment ke lapangan. Hasil assessment, ternyata memang layak untuk dibantu.

“Kami bersinergi dengan TNI Kodim Palangka Raya serta SPKBP untuk membantu warga yang rumahnya layak untuk dilakukan pembedahan, semoga bermanfaat,” tutupnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).