Dewan Ajak Generasi Milenial Promosikan Wisata Kalteng Melalui Medsos

M.SLH/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalteng, Bidang Hukum, Pemerintahan dan Keuangan, Ferry Khaidir.

PALANGKA RAYA – Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mempunyai potensi pariwisata yang sangat banyak. Baik itu wisata alam maupun wisata budaya yang bahkan dikenal oleh masyarakat lokal maupun mancanegara.

Terkait dengan hal tersebut, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng, Ferry Khaidir mengajak generasi milenial atau anak-anak muda untuk giat dalam mempublikasikan lokasi potensial pariwisata daerah.

“Caranya yakni dengan mengoptimalkan seluruh potensi atau kemampuan kita sebagai anak-anak muda daerah, seperti menggunakan teknologi atau media sosial (Medsos) yang kita punya,” jelas Ferry Khaidir dalam keterangan tertulis diterima, Selasa 21 Desember 2021.

BACA JUGA:   Pembangunan Jaringan Listrik di Wilayah Kalteng Agar Dikebut

Politisi muda dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini juga mengatakan, potensi keindahan pariwisata di Kalteng tidak kalah baiknya dari daerah lainnya. Sehingga butuh sebuah aksi bersama untuk mempromosikan pariwisata lokal kepada warga di luar Kalteng.

“Beberapa waktu yang lalu, saya pernah melakukan ekspedisi ke dalam daerah atau pelosok, dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, yang disesuaikan dengan medan jalan. Hasilnya pemandangan alam yang indah dan tidak dimiliki daerah lainnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan ini menilai bahwa, dengan penggunaan teknologi saat ini seperti media sosial, tentu diyakini akan memberi dampak yang luar biasa dalam publikasi pariwisata daerah.

BACA JUGA:   Pentingnya Investasi Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat

“Anak-anak muda saat ini tentu sangat dekat dengan Medsos, dan kondisi ini harus kita maksimalkan untuk memperkenalkan pariwisata kita ke nasional maupun mancanegara. Dengan begini pemanfaatan teknologi yang dimiliki saat ini memiliki arah yang sangat tepat dalam mempromosikan wisata di tempat kita,” tutup Ferry Khaidir. (M.Slh/beritasampit.co.id).