Menjelang Nataru, Polda Kalteng Gelar Rakor Lintas Sektoral

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto

PALANGKA RAYA – Menjelang natal dan tahun baru (Nataru) Polda Kalteng menggelar rapat kordinasi (Rakor) lintas sektoral yang bertempat di aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Selasa 21 Desember 2021.

Kegiatan rapat kali ini dibuka secara langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, serta dihadiri Irwasda Kombes Pol Iman Prijantoro, Staf Ahli Gubernur Yuas Elko, Kasiops Korem 102 Panju Panjung Kolonel Kav Heru Badaruddin, dan pejabat utama Polda Kalteng serta forkopimda.

Nanang menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk langkah persiapan operasi lilin telabang tahun 2021 dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan tahun baru 2022 di wilayah hukum Provinsi Kalimantan Tengah.

“Saya berharap dengan adanya persiapan yang matang menjelang nataru dapat meminimalisir terjadinya ganguan yang akan terjadi pada pelaksanaan natal 2021 dan tahun baru 2022 nantinya,” ucapnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol K Eko Saputro menambahkan, untuk menekan angka penyebaran covid-19 dengan membatasi mobilitas masyarakat Polda Kalteng akan memperbanyak kegiatan edukasi tentang protokol kesehatan serta memperketat pemeriksaan protokol kesehatan maupun kepemilikan kartu vaksin.

“Sedangkan untuk menekan angka kejahatan konvensional dan terorisme TNI – Polri akan mengedepankan langkah preventif seperti patroli gabungan bersama stakeholder terkait dengan sasaran, pelabuhan, terminal bus, bandara, pasar, perbankan dan pukiman,” jelasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)