Pecinta Sepakbola Sesalkan Nama Kotim Tidak Masuk Liga 3 Zona Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Adi Wahyudi salah satu pecinta sepakbola.

SAMPIT – Para pecinta sepakbola di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) merasa kecewa karena tim sepakbola dari daerah ini tidak masuk dalam daftar tim yang akan berlaga pada Liga 3 Zona Kalimantan Tengah (Kalteng) 2021.

“Saya sebagai penikmat dan pecinta olahraga sepakbola di Kotim sangat menyayangkan dengan tidak ada nama atau perwakilan Kotim di Liga 3 zona Kalteng tahun 2021, ini ada apa dan salah siapa,” beber Adi Wahyudi, Selasa 21 Desember 2021.

Ia melanjutkan, klub sepakbola asal Sampit atau lebih dikenal di dunia persepakbolaan adalah PERSESAM dan pernah menjadi barometer sepakbola di Kalteng.

“Makanya saya sebagai pecinta bola sangat miris dengan kondisi dan situasi saat ini, Kotim ini banyak bibit-bibit muda berbakat di cabang olahraga paling populer ini sayang sekali tidak ada untuk menyalurkan bakat-bakat itu. Kembali lagi ini ada apa dan salah siapa, kami sebagai pecinta olahraga sepakbola di Kotim berharap Askab PSSI kotim bisa menjelaskan tentang semua ini atau jika memang Askab PSSI Kotim mari kita duduk bersama pecah permasalah ini jangan sampai citra nama Askab PSSI Kotim rusak gara gara permasalahan ini,” jelasnya panjang.

BACA JUGA:   WBP Beragama Kristen Rutin Ikuti Kegiatan Pembinaan Kerohanian

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Asosiasi Futsal Kabupaten itu berharap para pecinta bola lainnya berani bersuara lantang jangan hanya berani dibelakang saja, seperti tong kosong nyaring bunyinya.

“Ayo ini adalah masalah kita, ini masalah serius yang harus kita sikapi bersama. Sebab nama baik Kotim dipertaruhkan disini nama baik kita semua dipertaruhkan disini, bersama kita kuat bersama kita bisa. Pray for Askab PSSI Kotim. Ingat? Jangan sampai ini jadi bumerang dan mosi tidak percaya masyarakat terhadap Askab PSSI Kotim mari sekali lagi kita sikapi bersama,” harap Adi Wahyudi.

BACA JUGA:   Perebutan Lahan Sawit di Pelantaran Kembali Memanas, Sejumlah Massa Bersenjata Lengkap Masuk ke Areal Kebun

Sebelumnya ramai di status media sosial masyarakat yang memperlihatkan sebuah gambar nama-nama tim yang akan berlaga pada Liga 3 Zona Kalteng 2021 diantaranya, PSMTW Muara Teweh, Kalimantang Sport FC, Sylva Kalteng FC, Persemas Jenamas, Barito Selatan FC, Adhyaksa FC dan Persepar Palangka Raya. Dari tujuh tim yang berlaga tersebut tidak ada nama PERSESAM Sampit. (im/beritasampit.co.id).