Kodim Palangka Raya Perkuat Sinergitas dengan Insan Pers, Dandim: Peran Media Pers Berada di Garda Depan

M.SLH/BERITA SAMPIT - Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Infanteri Rofiq Yusuf (tengah) bersama Ketua PWI HM Harris Sadikin, perwakilan IJTI dan pimpinan TVRI Kalteng saat foto bersama.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI AD dengan wartawan, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1016/Palangka Raya, Kolonel Infanteri Rofiq Yusuf menggelar silaturahmi dengan para insan Pers Mitra Kodim.

Pertemuan tersebut dilaksakan di aula Makodim 1016/Palangka Raya Jalan Ahmad Yani Nomor 80 Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu 22 Desember 2021.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, serta perwakilan wartawan di Kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Dandim 1016/Plk, Kolonel Infanteri Rofiq Yusuf meminta dukungan kepada seluruh insan pers di wilayah kerjanya, dalam menyukseskan segala program-program pembangunan yang akan dilaksanakan nantinya.

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana

“Peran Media Pers berada di garda depan, bertugas penting Dalam memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat,” katanya.

Dia mengucapkan terimakasih kepada para wartawan yang telah senantiasa mendukung segala program-program TNI terhadap masyarakat.

Menurutnya, wartawan bisa menjadi mitra dan corong dalam mengangkat berbagai macam informasi yang sifatnya membangun dan menciptakan situasi kondusif.

“Semoga hubungan seperti ini tidak terputus dan akan terus terajut selamanya. Apalagi TNI dan wartawan itu dari kajian historisnya selalu bersinergi dengan mengedepankan profesionalitas,” tuturnya.

BACA JUGA:   Bawaslu RI Gelar Konsolidasi Media, Langkah Memperkuat Pemberitaan Hasil Pemilu 2024

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah, HM Harris Sadikin dalam sambutannya mengatakan bahwa, pihaknya siap memberikan dukungan setiap program-program yang akan dilaksanakan oleh Kodim 1016/Palangka Raya.

“Kami sebagai insan pers tentunya akan memberikan support dan menjadi mitra yang baik untuk mendukung segala program yang ada,” tutup HM Harris Sadikin.

Untuk diketahui bahwa, dalam pertemuan tersebut Kodim 1016 Palangka Raya membagikan Rompi kepada masing-masing para insan Pers Mitra Kodim. (M.Slh/beritasampit.co.id).