Kapolres Kobar: Dalam Nataru Nanti Tidak Boleh Ada Arak-Arakan, Konvoi dan Pesta Petasan

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah saat memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Telabang 2021.

PANGKALAN BUN – Sedikitnya ada lima pos pengamanan (Pospam) disiapkan Polres Kotawaringin Barat (Kobar) di lokasi strategis untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru) di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu dikemukakan Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah saat rapat koordinasi lintas sektoral bersama Pemkab Kobar dan Kodim 1014/Pangkalan Bun di Aula Satya Haprabu, Kamis 23 Desember 2021.

“Dalam rangka pengamanan Nataru, Polres Kobar akan melaksanakan Operasi Lilin Telabang 2021, mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022,” katanya.

BACA JUGA:   Dukung Peluncuran Core Values ASN BerAkhlak, Wabup Ahmadi Riansyah: Semangat Baru Harus Terus Diciptakan

Lima Pospam untuk pemantauan maupun pengamanan Nataru disebutkan AKBP Devy, berada di Bandara Iskandar, Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Bundaran Pancasila, Pasar Indra Sari dan Terminal Natai Suka.

“Kami tegaskan dalam Nataru kali ini tidak boleh ada arak-arakan, konvoi, dan pesta petasan. Arak-arakan dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti perkelahian dan tawuran, dan petasan dapat menimbulkan kebakaran,” jelasnya.

Di samping pengamanan, lanjut AKBP Devy, pelaksanaan Operasi Lilin Telabang juga akan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes), mengingat sekarang ini masih dalam pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   2 Tahun Terbelenggu Covid-19, Puluhan Ribu Warga Kobar Kunjungi Sejumlah Obyek Wisata Pantai

“Dalam kegiatan Operasi Lilin Telabang nanti juga akan dilakukan random swab bagi pelaku perjalanan, pemeriksaan aplikasi Peduli Lindungi, dan penyediaan vaksinasi untuk masyarakat,” paparnya.

“Dengan pembatasan yang diterapkan ini, harapannya, Nataru di Kabupaten Kobar dapat berjalan dengan kondusif dan tidak ada lonjakan kasus Covid-19,” pungkas Dia. (Man/beritasampit.co.id).