Korem 102/Pjg Siagakan Pasukan Bantu Polri Amankan Nataru

HARDI/BERITA SAMPIT - Kapenrem Korem 102/Pjg Mayor Mahsun Abadi.

PALANGKA RAYA – Korem 102/Pjg menyiapkan pasukan untuk membantu Polri terkait pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Dalam pengamanan ini, TNI dan Polri juga dibantu Pemerintah Daerah beserta instansi terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan lainnya.

“Sehingga kami bersinergi untuk bersama-sama mengamankan kegiatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tersebut. Pengamanan ini untuk mengayomi masyarakat agar nyaman dan aman selama Natal dan Tahun Baru,” ujar Kapenrem Korem 102/Pjg Mayor Mahsun Abadi, diwawancara di ruang kerjanya di Makorem 102/Pjg, Kamis 23 Desember 2021.

BACA JUGA:   Cegah Penyebaran Covid-19, Ditlantas Polda Kalteng Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi

Kata Dia, untuk titik yang menjadi perhatian seperti perbatasan antar provinsi, perbatasan antar kabupaten, pusat perbelanjaan, pasar dan tempat yang menjadi pusat kegiatan masyarakat.

Pandemi saat ini masih berlangsung, sehingga Dia mengimbau, harus tetap taat terhadap protokol kesehatan (prokes), agar jangan abai terhadap prokes, serta selalu patuhi 5M seperti (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilisasi).

BACA JUGA:   Wujud Bakti, Gubernur Kalteng Bantu Lansia Melaksanakan Ramadhan

“Sehingga dengan melakukan 5M tersebut, mampu mencegah dan menghambat terjadinya penularan Covid-19. Sehingga dengan begitu, komitmen bersama untuk menaati protokol kesehatan dan 5M diharapkan pandemi ini tidak berkepanjangan,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).