OJK Gelar Vaksinasi untuk Anak 6 Sampai 11 Tahun

IST/BERITA SAMPIT - Pelaksanaan vaksinasi untuk anak 6 sampai 11 tahun oleh OJK Kalteng

PALANGKA RAYA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal khusus anak-anak usia 6 sampai 11 tahun di wilayah Kota Palangka Raya. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka mendorong percepatan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), khususnya untuk tingkat Sekolah Dasar.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut dilaksanakan pada hari Kamis 23 Desember 2021, di Ballroom Swiss Bellhotel Palangka Raya. Untuk target sasaran vaksinasi sebanyak 200 peserta anak-anak di wilayah Kota Palangka Raya, dengan jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

Pada kesempatan itu Kepala OJK Provinisi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy menyampaikan, bahwa ini orang tua memiliki peran penting dalam menyukseskan kegiatan untuk vaksinasi anak.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Ada Kejelasan, GMKI Cabang Palangka Raya Akan Segera Gelar Aksi

“Kami berharap dengan partisipasi aktif dari orang tua untuk mengajak anak-anaknya yang berusia 6-11 tahun mengikuti vaksinasi Covid-19, maka hal tersebut dapat membantu percepatan cakupan vaksinasi di Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya, sehingga kegiatan PTM dapat segera berlangsung,” ucapnya.

Dirinya berharap kerjasama yang baik ini, perlu dilanjutkan dan ditingkatkan serta diperluas, khususnya pada wilayah Kota Palangka Raya, dan juga pada daerah-daerah yang masih rendah cakupan vaksinasinya. Semoga program ini bias mendorong lembaga lain, untuk bersama-sama mengambil peran dalam memberikan kontribusinya dalam menangani Pandemi Covid-19, khususnya, dan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat pada umumnya.

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecahkan Kaca Mobil, Uang dan Laptop Milik Perempuan di Palangka Raya Raib usai Membeli Takjil

“Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan salah satu bentuk upaya percepatan untuk membentuk herd immunity yang ditargetkan 70 persen secara nasional atau sebanyak 181,5 juta penduduk, dengan target per hari 1 juta dan secara bertahap akan ditingkatkan 2 juta per hari. Untuk mencapai target tersebut, program vaksinasi di daerah harus selaras dengan program vaksinasi nasional,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)