Komplek Rindang Banua Membara, 20 Rumah Terbakar

IST/BERITA SAMPIT - Kobaran Api di komplek Rindang Banua.

PALANGKA RAYA – Warga di sekitar Jalan Riau dan sekitarnya panik, pasalnya di kawasan padat penduduk ini si jago merah mengamuk, Kamis 23 Desember 2021 sekitar pukul 22.00 WIB.

Kobaran api besar terjadi di Komplek Rindang Banua di Gang Manggis dan Gang Berkat Komplek Puntun Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Viral Video Dua Remaja Putri 'Adu Mekanik' di Dekat Bandara H Asan Sampit

Api dengan cepat menghanguskan rumah warga yang hampir semua terbuat dari bahan kayu, dan kondisi rumah yang berdempetan.

Petugas Mako Damkar Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya yang mendapat laporan segera menuju TKP.

Meskipun dengan akses jalan yang sempit Regu 1 Mako Damkar bersama unsur TNI/Polri dan belasan regu Pemadam Swakarsa berhasil memadamkan api sekitar pukul 24.00 WIB.

BACA JUGA:   Asik Nongkrong di Warung, Sejumlah Remaja di Sampit Diserang Puluhan Orang Bersenjata Tajam

Dari informasi yang berhasil dihimpun akibat kebakaran tersebut 20 rumah terbakar, kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

Tidak ada korban luka dan korban jiwa. Sementara itu pihak berwenang masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran namun diduga akibat arus pendek/korsleting listrik. (Aulia Mirza/beritasampit.co.id).