Pengamanan Natal, Polres Lamandau Terjunkan Personil Gabungan

IST/BERITA SAMPIT : Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo meninjau dan memastikan pelaksanaan ibadah Natal dapat berlangsung secara khidmat.

NANGA BULIK – Polres Resort Lamandau memastikan perayaan Natal 2021 di Kota Nanga Bulik berlangsung dengan kondusif. Setidaknya, ada 77 Personel gabungan, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Lamandau dikerahkan untuk pengamanan hingga pergantian Tahun Baru 2022.

Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, melalui Kabag Ops Polres Lamandau, Kompol AKP Agus Priyo Wibowo telah melakukan monitoring persiapan pelaksanaan ibadah Natal di sejumlah gereja.

Tinjauan tersebut dilakukan guna memastikan pelaksanaan ibadah Natal dapat berlangsung secara khidmat dengan tidak melupakan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Tadi kita cek untuk jemaat yang hadir disesuaikan dengan kapasitas ruangan yang sudah dikurangi. Ada 7 gereja yang kita siapkan pengamanan, dengan jumlah jemaat 1.300,” ucap Kabag Ops Kompol AKP Agus Prio Wibowo, Jumat 24 Desember 2021

Terkait pelaksanaan protokol kesehatan, lanjut Agus, secara garis besar umat kristiani di Kota Bulik telah menyadari akan pentingnya penerapan protokol pencegahan Covid-19 dalam melaksanakan ibadah di gereja.

“Mulai dari pengamanan dan pelayanan, juga sistem manajemen jemaat yang hadir, hingga ibadah,” katanya.

Agus menjelaskan, pihaknya bersama unsur TNI dan Satpol PP, dan Dinas Perhubungan akan berupaya optimal dalam menjamin keamanan dan keselamatan umat kristiani di Kota Nanga Bulik dalam merayakan Natal tahun 2021.

(Andre/beritasampit.co.id)