Personel Gabungan Kawal Kedatangan Vaksin Jenis Pfizer di Palangka Raya

PENGAWALAN : IST/BERITA SAMPIT - Petugas gabungan saat melakukan pengawalan kedatangan vaksin.

PALANGKA RAYA – Personel gabungan TNI – Polri melakukan pengamanan sekaligus pengawalan, kedatangan vaksin jenis Pfizer sebanyak 10 koli dengan jumlah dosis 350.000 dengan berat 350 Kg. Vaksin tersebut tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya pada hari Senin 27 Desrmber 2021.

Pada kesempatan itu Komandan Kodim (Dandim) 1016 Palangkaraya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf melalui Danramil 1016-01 Pahandut Mayor Inf Rudiyanto menjelaskan, pihaknya telah siapkan personel Kodim bersama Polri untuk melaksanakan pengamanan, dan pengawalan vaksin jenis Pfizer yang nanti akan di distribusian ke seluruh wilayah kalteng untuk mengejar target vaksinasi.

“Pengawalan Vaksin tersebut, merupakan bentuk dukungan atas program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah, juga untuk melihat secara langsung proses pendistribusian vaksin jenis Pfizer yang diterima oleh pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dan memastikan pendistribusian dapat berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

BACA JUGA:   Begini Tanggapan Gubernur Kalteng Atas Penghargaan Adipura Palangka Raya

Rudiyanto meminta secara khusus kepada Regu Kodim 1016, dan Satbrimob yang ikut dalam pengawalan serta pendistribusian, agar selalu mengedepankan kewaspadaan, faktor keamanan dan keseriusan, meski dilakukan pengawalan ketat.

“Personel yang ditugaskan agar membantu kelancaran pendistribusian vaksin, mengecek kesiapan gudang penyimpanan vaksin yang dituju, yakinkan penyimpanan aman, baik gangguan karena faktor alam, cuaca ataupun gangguan karena ulah manusia dan harus yakinkan betul proses pendistribusian aman dan lancar,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, pada hari Selasa 28 Desember 2021 besok, Polda Kalteng akan membuka pelayanan vaksinasi di Halaman Mapolda Kalteng untuk vaksinasi anak usia 6 sampai 12 tahun.

Pada kesempatan Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, melalui Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro mengatakan, bahwa Vaksinasi kali ini, diperuntukan bagi anak anak berusia 6 sampai 12 tahun, dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malapraktik RSUD Doris Sylvanus Minta Anaknya Dapat Keadilan

“Silahkan masyarakat Kalteng, untuk datang mengantar anak-anaknya ke Gerai Vaksin Polda yang telah disediakan,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Senin 27 Desember 2021.

Dirinya menambahkan sebanyak 1000 dosis kami siapkan untuk vaksinasi besok. Diharapkan agar masyarakat bisa bersama sama mensukseskan vaksinasi ini, sehingga herd imunity bisa cepat terbentuk.

“Ayo bagi Bapak Ibu yang anaknya belum divaksin bisa datang dan melakukan vaksin,” pungkasnya.

Tak lupa, Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

(Hardi/Beritasampit.co.id)