6 Titik Jalan Rusak Menuju Desa Camba Mulai Diperbaiki

RUSAK BERAT : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Camat Kota Besi Gusti Mukafi saat memantau langsung kondisi infrastruktur jalan yang rusak berat tidak jauh dari perempatan menuju Desa Camba.

SAMPIT – Infrastruktur jalan dari simpang tiga menuju Desa Camba, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), terdapat 6 titik yang dianggap rusak berat. Kini, jalan kabupaten yang merupakan penghubung antardesa itu mulai diperbaiki.

“Pada saat kami pantau di lapangan hari ini, Pemerintah Desa Camba sudah melakukan perbaikan infrastruktur jalan menggunakan alat berat. Setelah itu, supaya mengurangi kerusakan rencananya dipasang kayu di tengah jalan dan ditimbun dengan tanah urug,” ucap Camat Kota Besi Gusti Mukafi pada saat memantau langsung ke lapangan, Selasa 28 Desember 2021.

BACA JUGA:   Dua Sepeda Motor Terlibat Adu Banteng, Satu Pengendara Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Dijelaskannya, infrastruktur jalan rusak menuju Desa Camba itu lokasinya tidak jauh dari perempatan jalan menuju Desa Kandan. Kondisinya saat itu, kata Mukafi, rusak parah sehingga pengguna jalan sulit untuk melintas jalan berlumpur itu.

“Jalan rusak parah ini merupakan jalan kabupaten, pihak desa hanya membantu supaya pengguna jalan terutama masyarakat yang akan menuju ke Desa Camba perjalanannya lancar. Alhamdulillah, untuk perbaikan jalan rusak itu ada bantuan dari pihak ketiga,” ujar Mukafi.

BACA JUGA:   Dishub Kotim: Traffic Light Bermasalah di Kota Sampit Akan Diperbaiki Tahun Ini

Berkat adanya bantuan itulah, tambahnya, perbaikan jalan rusak itupun mulai dikerjakan menggunakan alat berat dan diharapkan secepatnya jalan tersebut bisa dilalui pengguna jalan dengan nyaman dan lancar.

“Rusaknya jalan kabupaten itu salah satunya dikarenakan dilindas kendaraan bermuatan sawit, selain itu, kondisi pada saat ini musim penghujan sehingga tanah menjadi lumpur,” tandasnya. (ifin/beritasampit.co.id).