Dandim 1016 Palangka Raya Beri Semangat Anak-anak untuk Tidak Takut Vaksinasi

IST/BERITA SAMPIT - Dandim 1016/Palangka Raya, Kolonel Infanteri Rofiq Yusuf saat meninjau Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak.

PALANGKA RAYA – Program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun sudah mulai berjalan di Kota Palangka Raya. Pemberian suntikan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh pada anak-anak yang merupakan golongan rentan penularan Covid-19.

Sembari meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Mapolda Kalimantan Tengah, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1016/Palangka Raya, Kolonel Infanteri Rofiq Yusuf memberikan semangat kepada anak-anak penerima vaksin.

“Siapa yang sudah disuntik vaksin, ayo coba angkat tangannya semua,” seru Kolonel Rofiq Yusuf kepada para anak-anak dan orang tua yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Sembari memberikan semangat kepada peserta penerima vaksin, Kolonel Rofiq Yusuf menjelaskan, program vaksinasi sangat penting untuk dilaksanakan.

BACA JUGA:   Pelanggaran Penggunaan Spektrum Frekuensi Mengedepankan Aspek Pengenaan Sanksi Administratif

Adanya vaksinasi untuk anak menjadi harapan bagi Pemerintah agar pemulihan pembelajaran dengan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka secara langsung segera dilaksanakan.

“Adik-adik sekalian jangan takut untuk divaksin. Ini bagus, agar kita tidak tertular virus Covid-19. Vaksin yang dipakai ini juga aman. Jadi adik-adik tidak perlu khawatir,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Rofiq Yusuf juga berpesan kepada seluruh orang tua yang hadir untuk dapat membantu dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Menurutnya, percepatan vaksinasi diperlukan seluruh kalangan tidak terkecuali orang tua siswa.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo menyebutkan, saat ini pihaknya tengah fokus melakukan pemerataan vaksin anak usia 6-11 tahun guna menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat dari penularan virus Corona.

BACA JUGA:   Komunitas Dayak Bajuju Kalteng Lakukan Aksi Damai Tolak Hak Angket

“Selain itu, saat ini Dinas Kesehatan juga terus melakukan percepatan vaksinasi untuk sasaran yang belum menerima vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua,” tambahnya.

Vaksinasi anak 6-11 tahun ini menjadi modal besar untuk mempercepat pemulihan tersebut dan mendukung pembelajaran tatap muka yang telah berjalan dari beberapa bulan yang lalu.

Secara teknis, pelaksanaan vaksinasi anak sama dengan pelaksanaan vaksinasi remaja. Pelaksanaan vaksinasi dapat dilakukan di Puskesmas, rumah sakit, pelayanan kesehatan lainnya atau dapat juga dilakukan di sekolah. (M.Slh/beritasampit.co.id).