Desa Bedaun dan Sekonyer Akhirnya Terang Benderang

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Kobar Hj.Nurhidayah, nampak sedang menandatangi “Prasasti”, tanda Pembangunan Jaringan Listrik PLN telah dibangun.

PANGKALAN BUN – Masyarakat Desa Bedaun Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar, kini merasa karena berkat upaya Bupati Hj Nurhidayah kini desanya sudah terang benderang teraliri listrik.

Hal tersebut terungkap, saat Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah meresmikan pembangunan jaringan listrik PT PLN (Persero) di Desa Sungai Bedaun dan Sungai Sekonyer, Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar.

“Kita patut bersyukur setelah sekian lama Desa Sungai Bedaun dan Sungai Sekonyer menanti kehadiran penerangan lampu listrik PLN, kini adanya jaringan listrik PLN ini maka suplai daya listrik ini dapat menerangi pemukiman penduduk untuk dua desa,” kata Bupati Hj Nurhidayah, usai meresmikan pembangunan jaringan listrik PLN, Senin, 24 Desember 2021.

BACA JUGA:   Mantan Kadiskominfo Dilantik Sebagai Sekda Kobar Definitif

Menurut Bupati, listrik yang bisa menerangi selama 24 jam ini, diharapkan dapat medukung beberapa sektor pembangunan diantaranya, sektor perekonomian, sektor pendidikan, sektor parawisata di desa tersebut.

“Karena penantian masyarakat ini sudah cukup panjang, dengan adanya jaringan listrik ini tentunya akan membuka juga akses jaringan infrastruktur. Kemudian sektor ekonomi, sektor pendidikan, sektor parawisata maka dengan sendirinya disini akan berkembang. Sehingga nantinya bisa mengembangkan usaha masyarakat desa,” ujar Bupati.

Ditempat yang sama, Kepala PT PLN (Persero) UP3 Palangka Raya, Erwin Gunawan mengapresiasi adanya dukungan semua elemen masyarakat yang berada di desa sehingga selama dalam pembangunan jaringan listrik PT PLN ini dapat berjalan lancar.

BACA JUGA:   Masyarakat Pangkalan Bun Antusias Sambut Piala Adipura ke-13

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Masyarakat Desa, atas suporting yang diberikan sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar. Karena amanah ini kami harus bisa menyelesaikan di tahun ini. Semoga kegiatan kami yang berkolaborasi dengan Pemda dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mendapat Ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ Ala,” tutur Erwin.

Kepala Desa Sungai Bedaun, Thorin mengucapkan terimakasih kepada Bupati Hj.Nurhidayah, yang telah berhasil menjalin kerjasama dengan pihak PLN.

“Memang benar warga masyarakat kami sudah cukup lama menunggu jaringan listrik PLN, selama 76 tahun RI Merdeka, sekarang Alhamdullilah doa masyarakat terkabulkan,” ungkap Thorin.

(man/beritasampit.co.id)