HMI Muara Teweh Gelar Rapat Anggota Komisariat, Zulfikri Terpilih Jadi Ketua Umum

ISK/BERITA SAMPIT- Tiga kandidat saat mencalonkan sebagai Ketua Umum HMI Komisariat Lafran Pane Muara Teweh, Vito Ferdiansyah Effendi, (kanan) Akbar Amrullah (tengah) dan Zulfikri (kiri), Selasa 28 Desember 2021.

MUARA TEWEH- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Lafran Pane Muara Teweh, Cabang Palangka Raya kini memiliki Ketua Umum baru periode 2022-2023 yakni Zulfikri yang dipercaya menahkodai HMI di Kabupaten Barito Utara.

Kepastian itu didapat usai kegiatan Rapat Anggota Komisariat (RAK) yang digelar di Aula Bappeda Litbang, Kabupaten Barito Utara, Kalteng, Selasa 28 Desember 2021.

Ketua Umum Demisioner HMI Lafran Pane Muara Teweh Thoriqul Huda menjelaskan terpilihnya Zulfikri sebagai Ketua Umum Formatur melalui proses pemilihan yang alot.

“Tadi ada 3 kandidat calon Ketua Umum, ada Zulfikri, Vito Ferdiansyah Effendi, dan Akbar Amrullah, yang terpilih adalah Zulfikri,” kata Thoriqul Huda.

Thoriq menambahkan Rapat Anggota Komisariat merupakan acara tahunan, guna menentukan kepengurusan baru. Menurutnya dengan terpilihnya Zulfikri dapat membawa organisasi mahasiswa Islam menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA:   Simpan 3,16 Gram Sabu Pemuda Ini Diringkus

“Semua kader HMI tadi khidmat mengikuti kegiatan. Ini dilakukan guna menciptakan regenerasi pemimpin yang berkualitas Insan Cita menuju Komisariat yang lebih progresif,” jelas Thoriq.

Thoriq berharap nantinya para pengurus
yang terpilih dapat benar-benar bekerja sama sesuai program kerja organisasi yang disepakati di forum Rapat Anggota Komisariat.

“Saya menyampaikan kepada pengurus yang terpilih, teruslah bekerja sama mensukseskan program yang diamanahkan melalui RAK. Tetap jalin silaturahmi dengan para alumni di KAHMI dan para kader HMI se-Cabang Palangka Raya,” tambahnya.

Sementara mengenai sosok Zulfikri yang terpilih sebagai Ketua Umum periode 2022- 2023, Thoriq mengaku optimis nantinya Zulfikri dapat mengemban misi organisasi dengan baik.

BACA JUGA:   Sungai Jabung Tercemar, Diduga Rangkaian Aktivitas Pertambangan

“Zulfikri salah satu kader terbaik yang ada di Komisariat Lafran Pane Muara Teweh, kami menilai dia adalah sosok yang sangat inspiratif dan produktif,” bebernya.

Ditempat yang sama Zulfikri mengaku berterimakasih kepada para kader HMI Lafran Pane Muara Teweh yang telah mempercayakan kepengurusan HMI kepadanya.

“Terimakasih kawan-kawan HMI, kedepannya kita akan melanjutkan program organisasi sesuai amanah yang diberikan. Semoga kita dapat mewujudkan tujuan HMI yang sudah dituangkan didalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga HMI,” ujar mahasiswa yang sering disapa Izul itu.

Gelaran kegiatan Rapat Anggota Komisariat (RAK) tersebut dihadiri seluruh pengurus dan kader HMI Komisariat Lafran Pane Muara Teweh, dimulai sejak pukul 08.30 WIB pagi, dan berakhir pada pukul 20.00 WIB malam. (ISK/beritasampit.co.id).