Pemprov Kalteng Terima LHP Kinerja Vaksinasi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menghadiri Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kinerja atas Upaya Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2021, dan instansi terkait lainnya, di Auditorium Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalteng, Selasa 28 Desember 2021.

LHP Kinerja diserahkan Kepala Subauditoriat Kalteng II Moch. Suharyanto, mewakili Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalteng Agus Priyono, kepada Wagub Kalteng Edy Pratowo.

Dalam kesempatan tersebut Edy Pratowo dalam sambutannya mengatakan, bahwa bagian terpenting dari hasil ini adalah tindak lanjut selama 60 hari.

“Diharapkan nanti apa yang menjadi rekomendasi, itu juga menjadi pedoman pelaksanaan di masa-masa yang akan datang, kemudian juga perbaikan kalaupun ada hal-hal yang sifatnya mendapat perbaikan itu juga menjadi bahan kelanjutan di kemudian hari, untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi dan hal-hal terkait lainnya agar bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Ia menekankan, bahwa pada prinsipnya Pemerintah Provinsi Kalteng selalu berpedoman pada ketentuan dan aturan yang telah dijalankan.

Pemerintah Provinsi Kalteng juga menyadari menyadari bahwa pelaksanaan di lapangan tidak semudah yang telah direncanakan, terutama dalam rangka percepatan vaksinasi, karena daya serap vaksinasi di beberapa daerah relatif rendah.

“Ini merupakan persoalan-persoalan yang harus dilakukan Pemerintah Provinsi, dan Kabupaten dengan jajaran terkait lainnya, baik TNI/Polri, bisa melakukan pendekatan-pendekatan khusus terhadap pemuka-pemuka agama agar para santri yang mondok di pesantren-pesantren ini mau divaksinasi,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)