Vaksinasi AstraZeneca di UPT Trans Kandan, Camat Kota Besi: Target Tercapai

URUTAN TERAKHIR : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Camat Kota Besi mendampingi warga nomor 280 urutan terakhir pemberian vaksinasi di UPT Trans Kandan, Desa Kandan, Kecamatan Kota Besi, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Percepatan pemberian vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh menjelang akhir tahun 2021, semakin gencar dilaksanakan. Salah satunya di UPT Trans Kandan, Desa Kandan, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Di wilayah UPT Trans Kandan ini, vaksinasi yang diberikan vaksin AstraZeneca dan Coronav baik untuk tahap I dan tahap II,” ucap Camat Kota Besi Gusti Mukafi disela-sela memantau langsung proses pemberian vaksinasi, Selasa 28 Desember 2021.

Meskipun berada di transmigrasi, menurutnya, antusias warga trans untuk mengikuti anjuran Pemerintah supaya divaksin dinilai sangat tinggi. Hal itu dibuktikan dengan 280 dosis yang disiapkan, semua habis atau tidak tersisa.

“Alhamdulillah, target kami 280 orang siap divaksin semua tercapai, walaupun masih ada beberapa warga yang tidak kebagian terutama untuk vaksin tahap II,” ujar Mukafi yang juga pernah menjabat Plt Camat Baamang ini.

Untuk itu, tambahnya, atas nama Pemerintah Daerah pihaknya mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis dari Puskesmas Kota Besi yang selalu sabar melayani masyarakat yang mau divaksinasi hingga target tercapai.

“Kami ucapkan terima kasih atas pelayanan prima yang telah diberikan tenaga medis dari Puskesmas Kota Besi kepada masyarakat kami yang tinggal di UPT Trans Kandan. Kami juga ucapkan terima kasih kepada warga trans Kandan atas kerjasamanya, sehingga target vaksinasi tercapai dengan baik,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).