Bupati Lamandau Serahkan Bantuan Bibit Buah dan Kultivator

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana dalam acara serah terima bibit buah-buahan dan alat pertanian.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana menerima dan juga langsung menyerahkan bibit buah-buahan dan alat pertanian di Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan Lamandau, pada Rabu 29 Desember 2021.

Hendra menerima bantuan bibit buah durian dan kelapa hibrida dari CV. Sarana Multi Mulia (SMM), yang kemudian bibit tersebut diserahkan kepada Kepala Desa Landau Kantu, Kecamatan Delang.

BACA JUGA:   Tingkat Kejahatan di Kabupaten Lamandau Turun Drastis

Dalam kesempatan itu pula, Hendra menyerahkan bantuan hibah barang berupa kultivator kepada Kelompok Tani Hampolas Desa Batu Hambawang, Kecamatan Sematu Jaya.

Kegiatan itu dihadiri Sekretaris Daerah Lamandau, Camat Sematu Jaya, Kades Landau Kantu, dan perwakilan pengusaha.

“Tentunya bibit buah durian dan kelapa hibrida ini merupakan salah satu kerja sama dan kepedulian dunia usaha terhadap Kabupaten Lamandau,” ucap Hendra Lesmana.

BACA JUGA:   Fakta Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan Km 7 Nanga Bulik: Bus Overkapasitas, Truck CPO Bermuatan 1200 Ugal-Ugalan

Dia menghimbau kepada Dinas Pertanian dan Perikanan, agar tidak hanya memberikan hibah bibit dan alat pertanian saja, tetapi juga mendampingi masyarakat petani dan pekebun.

“Tujuannya, agar mereka dapat menghasilkan pertanian dan perkebunan yang maksimal dan memiliki kontribusi positif bagi Kabupaten Lamandau,” tutur Bupati Hendra. (Andre/beritasampit.co.id).