Puan Bagi 10.000 Paket Sembako di Kalteng, PDIP Minta Kader Turun Bantu Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPR RI Dapil Kalteng, H. Agustiar Sabran memberikan bantuan paket beras secara simbolis kepada masyarakat dan para pimpinan media masa dan organisasi pers. (foto/Edwan)

PALANGKA RAYA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus berkomitmen menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keinginan masyarakat.

Di tengah Pandemi Covid-19 dan Bencana Banjir di Kalimantan Tengah PDI-P turun aktif hadir membantu meringankan beban masyarakat.

Hingga saat ini bantuan kebutuhan pokok berupa beras yang sudah diserahkan PDI Perjuangan dan diterima masyarakat kurang mampu, mulai dari masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19 maupun terhadap korban bencana alam yakni banjir yang terjadi sepanjang tahun 2021 ini, sudah mencapai 60 ton di seluruh Kalimantan Tengah.

“PDI Perjuangan belum puas dan belum bangga dengan apa yang telah diberikan kepada masyarakat, karena memang kondisi masyarakat saat ini sangat membutuhkan dukungan dan bantuan untuk meringankan beban mereka, mengingat kondisi ekonomi akibat pandemi covid-19 cukup terpuruk, sehingga banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian, terkena PHK dan lain sebagainya,” ucap Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng, Arthon S, belum lama ini.

BACA JUGA:   Terdampak Banjir, Warga Mendawai Harap Ada Bantuan

Pihaknya juga melakukan hal serupa dengan memberikan bantuan sebanyak 10.000 paket beras dari Ketua DPR-RI Hj Puan Maharani dan tambahan paket sembako dari anggota DPR-RI H. Agustiar Sabran kepada masyarakat kurang mampu di seluruh wilayah Kalimantan Tengah.

Bantuan ini tidak hanya kepada kader partai saja, tapi lebih kepada masyarakat yang mengalami kesulitan dan sangat membutuhkan bantuan tersebut sehingga dapat memberikan manfaat dan nikmat kepada yang menerimannya.

Sementara, Koordinator Rumah Aspirasi, Sigit Wido menuturkan bahwa Rumah Aspirasi dari Agustiar Sabran merupakan sebuah tempat yang dijadikan sebagai central informasi dan menyerap aspirasi dari anggota DPR-RI, Agustiar Sabran.

Disinilah tempat menampung/menyerap aspirasi masyarakat untuk disampaikan ke tingkat pusat DPR-RI.

Sigit yang juga Anggota DPRD Kota Palangka Raya ini menambahkan, sedianya sebenarnya jatah masing-masing anggota DPR-RI hanya 2.000 paket beras, tapi H. Agustiar Sabran berpandangan lain.

BACA JUGA:   Petahana Masih Kuat dan Sulit untuk Dikalahkan

Agustiar melihat masih banyak masyarakat Kalimantan Tengah yang membutuhkan bantuan dan tidak cukup hanya 2.000 saja.

“Akhirnya H. Agustiar Sabran minta ditambah alokasi beras menjadi 10.000 paket beras. Tidak hanya itu, H. Agustiar Sabran juga menambahkan lagi dengan paket sembako didalamnya,” ujarnya

Sebelumnya H. Agustiar Sabran juga telah melakukan silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat, adat dan para pendeta di Kalimantan Tengah kurang lebih ada 200 pendeta dari berbagai organisasi serta memberikan tali asih sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi atas kerukunan dan keberagaman umat beragama di Kalimantan Tengah.

Untuk diketahui acara ini juga dihadiri oleh anggota DPR RI Dapil Kalteng, H. Agustiar Sabran, Ketua Kadin Provinsi Kalteng, Rahmat Hamka Nasution, FKUB, sejumlah Ketua DPC PDI Perjuangan dan pimpinan media massa dan organisasi pers se Kalimantan Tengah.

(Kawit/Beritasampit.co.id)