Vaksinasi Covid-19 dapat Memberikan Perlindungan Bagi Anak-Anak

IST/BERITA SAMPIT - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi saat menghadiri acara vaksinasi anak

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, diwakili oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, menghadiri kegiatan vaksinasi massal serentak untuk Anak usia 6-11 tahun diseluruh Polda se – Indonesia secara virtual, di SDN 2 Palangka di Jalan Rinjani, Kamis 30 Desember 2021.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, secara virtual. Dalam kesempatan tersebut, Ida menyampaikan, bahwa di Wilayah hukum Polda Kalteng sendiri, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di SDN 2 Palangka, Jalan Rinjani, Kota Palangka Raya turut mengandeng instansi terkait dari Dinas Pendidikan Kota.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan Masjid Kampus Salahuddin UPR Sudah Dibangun

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dalam akselerasi vaksinasi Covid-19, untuk mencapai target 70 persen, serta dalam rangka mewujudkan herd immunity dilingkungan masyarakat,” ucapnya.

Ida juga menambahkan, dalam vaksinasi kali ini, pihaknya telah siapkan sebanyak 500 dosis vaksin yang diperuntukan bagi anak usia 6-11 tahun.

“Diharapkan melalui vaksinasi ini, dapat memberikan perlindungan bagi anak-anak yang rentan akan penularan Covid-19. Jadi mereka perlu diberikan vaksin agar bisa beraktivitas kembali, tanpa membuat Orang tua khawatir,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Dishub Kalteng Berkerja Sama dengan BPTB Kelas II Selenggarakan Mudik Gratis

(Hardi/Beritasampit.co.id)