Dukung Pembelajaran Tatap Muka, Pemprov Kalteng Gelar Vaksin untuk Anak

Hardi/BERITA SAMPIT - Pj. Sekda Kalteng Nuryakin

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalteng melaksanakan vaksinasi masal untuk anak-anak usia 6 sampai dengan 11 tahun, yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jumat 31 Desember 2021.

Pada kesempatan itu, Pj. Sekda Kalteng Nuryakin menyampaikan, bahwa Pelaksanaan Vaksinasi hari ini dilaksanakan untuk mewujudkan upaya Pengendalian Covid-19, dan Percepatan Vaksinasi bagi anak-anak kita di Kalimantan Tengah.

“Hari ini telah disiapkan Kouta Vaksin untuk 500 Dosis pertama, untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun, dimana kegiatan vaksinasi ini didukung oleh seluruh OPD Pemerintah Provinsi kalteng, baik dana maupun pemikiran,” ucapnya.

BACA JUGA:   OJK Kalteng Dorong TPAKD Petakan Sektor Ekonomi Potensial Daerah

Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun ini rencananya akan dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama, vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70 persen, dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60 persen.

“Saya berharap, pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, bisa mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka secara langsung bisa berjalan dengan aman, dan terlindungi, serta bisa segera direplikasi di seluruh daerah di Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   TRGD Kalteng: Kegiatan Restorasi Bantu Pulihkan Ekosistem Gambut

Selanjutnya, dirinya ucapkan terima kasih atas partisipsinya Pihak-pihak terkait, dalam menggelar vaksinasi anak-anak ini, semoga kita lebih sehat dan pandemi segera teratasi. Juga melalui vaksinasi ini bisa menurunkan gejala berat akibat infeksi Covid-19.

(Hardi/Beritasampit.co.id)