Legislator Golkar Imbau Masyarakat Berdiam Diri di Rumah Saat Tahun Baru 2022

Anggota DPR RI Mukhtarudin.

JAKARTA– Anggota DPR RI dari Mukhtarudin mendukung sejumlah daerah yang telah melakukan pelarangan dan pembatasan perayaan malam tahun baru mulai hari ini 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 nanti.

Menurut Mukhtarudin, langkah tersebut harus dibarengi dengan penegakan disiplin, agar kebijakan pelarangan perayaan tahun baru 2022 dapat berlaku efektif.

Diketahui pemerintah memang memberlakukan aturan ketat soal perayaan tahun baru 2022. Mulai dari pembatasan jam operasional mal hingga menutup alun-alun saat malam tahun baru.

“Tentu kita dukung Pemerintah daerah (Pemda), karena ini bertujuan untuk menekan mobilitas masyarakat yang mengalami peningkatan jelang Tahun Baru 2022,” ujar Mukhtarudin, Jumat, (31/12/2021).

Mesti begitu, Politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini bilang setiap daerah untuk terus mengantisipasi penyebaran kasus Covid-19 varian omikron ke daerah-daerah, melalui pengetatan kebijakan dan pengetatan protokol kesehatan.

Salah satunya, beber Mukhtarudin, dengan mengeluarkan larangan acara pergantian tahun, baik terbuka maupun tertutup yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Mengingat, lanjut Mukhtarudin, langkah preventif diperlukan karena diketahui transmisi lokal virus varian omikron telah terjadi di tengah masyarakat.

“Seluruh pihak untuk secara bijak memanfaatkan libur Tahun Baru ini, dengan berdiam diri di rumah, menghindari kerumunan ataupun berkegiatan diluar guna menghindari penularan Covid-19 dan varian turunannya,” pungkas Mukhtarudin.

(dis/beritasampit.co.id)