Pergantian Tahun, Penutupan Jalan Difokuskan di 11 Titik

HARDI/BERITA SAMPIT - Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Sandi Alfadien Mustofa.

PALANGKA RAYA – Malam pergantian tahun Polresta Palangka Raya akan menutup sebanyak 21 titik jalan yang ada di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Sandi Alfadien Mustofa menyampaikan bahwa penutupan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan keamanan serta ketertiban di Kota Palangka Raya. Selain itu untuk membatasi Mobilisasi masyarakat di jalan Raya saat malam pergantian tahun 2021 ke tahun 2022.

“Untuk personel yang akan kita kerahkan dari Polresta Palangka Raya sebanyak 193 personel, dan itu dibantu oleh Polda Kalteng, TNI, Satpol PP dan lainnya. Untuk total keseluruhan sekita 600 orang,” katanya di Mapolresta Palangka Raya, Jumat 31 Desember 2021.

BACA JUGA:   Dikabarkan Maju Sebagai Bacalon Wakil Wali Kota Palangka Raya, Begini Tanggapan Emi Abriyani

Dia menjelaskan, dari 21 titik ini, difokuskan 11 titik yang dijadikan tempat berkumpul pada malam tahun baru. Penutupan jalan ini sifatnya tentatif atau bisa dirubah tergantung mobilisasi masyarakat.

Perlu diketahui pengalihan dan penutupan jalur akan dilaksanakan Pada hari Jumat, 31 Desember 2021 Pukul 18.00 WIB sampai dengan selesai dengan estimasi sekitar Pukul 02.00 WIB, Sabtu 01 Januari 2022, dan itu menyesuaikan.

Untuk rute pengalihan dan penutupan jalan di Jalan Tjilik Riwut KM 10, Jalan Tjilik Riwut Induk – Jalan Arut, Jalan Kahayan, Jalan Tjilik Riwut – Jalan Pierre Tandean, Jalan Imam Bonjol – Jalan Jenderal Sudirman, Makorem (Jalan Imam Bonjol) – Bundaran Kecil – Jalan G.Obos – Jalan RTA Milono, Jalan G.obos, Dandang Tingang, Jalan Yos Sudarso di depan Kantor Dinas Perhubungan.

BACA JUGA:   Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga, Yuas Elko: Upaya Stabilisasi Harga Pangan Jelang Hari Besar

Bundaran Besar Palangka Raya – Jalan Kinibalu – Jalan Sundoro, Jalan Jenderal A.Yani – Jalan Letjen Soeprapto, Jalan S.Parman – Jalan Jenderal Sudirman, APILL Jalan D.I Pandjaitan, Jalan S.Parman – Jalan Katamso, Jalan S.Parman – Jalan Piere Tandean, Jalan S.Parman – Jalan Kahayan, Depan Kantor ATR-BPN (Kantor Pertanahan), Jalan Katamso – Jalan Kapten Mulyono. (Hardi/beritasampit.co.id).