Asprov PSSI Batalkan Gelaran Liga 3 Zona Kalteng

Surat pembatalan Liga 3 Zona Kalteng beredar di sejumlah media sosial dan grup-grup whatsapp pengurus sepak bola dan masyarakat di provinsi setempat, Sabtu (1/1/2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

PALANGKA RAYA – Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) membatalkan gelaran Liga 3 zona Kalteng melalui surat yang beredar dengan Nomor: 73/ASPROV.PSSI/KALTENG/XII-2021, perihal pemberitahuan tidak menyelenggarakan Liga 3 PSSI Kalteng.

Dengan beredarnya surat tersebut, Manajer Klub Kalimantang Persemura Andri Irawan saat dihubungi ANTARA, dari Palangka Raya, Sabtu, menyatakan, Asprov PSSI Kalteng mengambil keputusan sepihak atas pembatalan kompetisi tersebut.

“Jujur sikap yang diambil oleh pengurus Asprov PSSI Kalteng itu keputusan sepihak. Padahal sudah banyak biaya yang kami keluarkan untuk tim agar liga tetap dilaksanakan,” kata Andri.

Ditegaskannya, pihaknya sebenarnya masih mengharapkan Liga 3 zona Kalteng tetap dilaksanakan. Karena selama ini selain banyak anggaran yang dikeluarkan, pihaknya juga menjaga mental para pemain-pemain mudanya yang selama ini selalu semangat berlaga di kasta amatir itu.

BACA JUGA:   PMI Kalteng Apresiasi PMI Gunung Mas Berikan Layanan Sosial Operasi Katarak Gratis

Bahkan manajemen klub Kalimantang Persemura belum mendapatkan surat secara resmi dari Asprov terkait pembatalan Liga 3 ini. Ia mendapatkan surat tembusan tersebut hanya melalui pesan grup whatsapp terkait hal tersebut.

“Saya selaku manajer belum ada menghubungi atau mengkonfirmasi terkait persoalan pembatalan liga 3 ini. Dengan adanya pembatalan itu klub-klub juga banyak dirugikan, karena sudah banyak persiapan yang dilakukan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Kalteng Leonard S Ampung saat dikonfirmasi terkait surat pembatalan liga 3 itu, sama sekali tidak merespon.

Sama halnya dengan Ardayan Tanggar yang juga salah satu pengurus Asprov PSSI Kalteng ketika dihubungi tidak merespon sama sekali.

BACA JUGA:   Pelanggaran Penggunaan Spektrum Frekuensi Mengedepankan Aspek Pengenaan Sanksi Administratif

Perihal dalam surat Asprov PSSI Kalteng, terkait pembatalan tersebut berbunyi, berdasarkan hasil technical meeting peserta kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Kalimantan Tengah tanggal 31 Desember 2021 maka bersama ini disampaikan sebagai berikut, pertama peserta yang siap mengikuti Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Kalimantan Tengah yang semula tertunda, dan akan dilaksanakan kembali pada tanggal 3-9 Januari 2022 hanya satu klub/tim kesebelasan.

Kemudian, Asprov PSSI Kalimantan Tengah memutuskan tidak menyelenggarakan Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Kalimantan Tengah Tahun 2021.

Dalam surat batalnya liga 3 bergulir di Kalteng juga ditandatangani dan cap resmi pengurus PSSI setempat oleh Leonard S Ampung.

(Antara)