3 Jam Berkobar Sekitar 50 Kios Pasar Pundu Jadi Arang

IST/BERITA SAMPIT - Kondisi terakhir api telah padam. Senin 3 Desember 2021.

SAMPIT – Hingga pukul 17.00 Wib atau sekitar 3,5 jam lamanya berkobar, akhirnya api yang berkobar membakar Pasar Pundu, Desa Pundu Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotm), berhasil dijinakan, setelah sekitar 10 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

Kepala Desa Pundu Diyoe, saat dikonfirmasi media ini, mengungkapkan belum bisa menghitung jumlah kios yang terbakar, tapi mengingat bangunan pasar yang terbakar sebagian besar terbuat dari bahan kayu, diperkirakan bisa mencapai puluhan kios.

“Kemungkinan bisa mencapai sekitar 50 kios yang terbakar. Selain itu bukan hanya kios tapi ada juga rumah warga yang terbakar,”kata Diyoe, Senin 3 Januari 2022.

Untuk penyebab kebakaran sendiri masih belum diketahui, namun api sendiri menurut Diyoe diketahui berasal dari salah satu rumah warga yang ditinggal oleh pemiliknya keluar.

“Kebakaran ini membakar hampir 3 RT dari RT 1, 2 dan 3,”ucapnya

“Dalam pemadaman ini selain melibatkan tim relawan dari Desa, namun juga melibatkan mobil Damkar dari Perusahaan, Dari Kabupaten Katingan dan juga Kabupaten Kotim,” kata Diyoe.

(Cha/beritasampit.co.id)