BREAKING NEWS: Pasar Rakyat Pundu Membara

IST/BERITA SAMPIT - Kebakaran di Pasar Rakyat Pundu. Senin 3 Januari 2022.

SAMPIT – Kebakaran hebat terjadi di pasar rakyat Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin 3 Januari 2022, sekitar pukul 13.30 Wib siang.

Api yang membesar dengan cepat di kawasan pusat perbelanjaan yang cukup padat tersebut, membuat warga dan pedagang setempat panik dan berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

“Saat ini masih upaya pemadaman, ya sekitar 50-50,” kata Muhammad Said, Warga setempat yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Desa Pundu, kepada media ini.

Terdapat sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran bantuan dari perusahaan perkebunan terdekat, serta tim pemadam kebakaran dari Desa Pundu telah diterjunkan ke lokasi pasar yang terbakar.

“Pemadaman terkendala air karena harus mengambil ke sungai dekat jembatan. Saat ini masih dilakukan pemadaman,” ujar Said.

“Belum diketahui apa yang menjadi penyebab kebakaran ini, dan kalau dilihat sebagian besar yang terbakar tempat pedagang sembako,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan sudah sekitar hampir 2 jam lamanya, proses pemadaman masih dilakukan tim Damkar. (Cha/beritasampit.co.id).