Dewan Minta Pemkot Terapkan Good Government, Tidak Hanya Gaung

M.SLH/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto.

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) setempat untuk benar-benar menerapkan good governance.

Kata Sigit, bahwa dalam menyambut tahun baru 2022 merupakan awal bagi Pemerintah Kota Palangka Raya untuk menjalankan kinerja pemerintahan. Dimana sejumlah harapan tertuju kepada Pemerintah agar lebih baik lagi dalam mencapai program-program kinerjanya.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Di tahun 2022, saya berharap agar Pemerintah Kota betul-betul menerapkan good government, tidak hanya gaung saja,” ucap Sigit dalam keterangan tertulis diterima Senin, 3 Januari 2021.

Politisi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini juga mengungkapkan bahwa, untuk mewujudkan good governance di suatu pemerintahan, perlu adanya konsistensi Pemerintah setempat dalam manajemen pemerintahan.

“Dengan adanya konsistensi itu, Pemerintah Kota Palangka Raya bisa mewujudkan good governance,” tuturnya.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Lebih Lanjut, Ketua Asosiasi DPRD Kota seluruh Indonesia (ADEKSI) ini juga menyoroti terkait dana Kelurahan. Menurutnya dana Kelurahan harus diberikan kepada pihak Kelurahan.

“Dana Kelurahan harus diberikan kepercayaan kepada Kelurahan bukan ditaruh di Kecamatan. Itu merupakan bentuk ketidak konsisten dalam mewujudkan pemerintahan yang baik,” tutupnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).