Kaum Milenial Jangan Malu Jadi Petani

LULUS/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua Komisi I DPRD Murung Raya, Tuti Marheni, SE.

PURUK CAHU – Wakil Ketua Komisi I DPRD Murung Raya (Mura) Tuti Marheni mengimbau generasi muda atau kaum milenial harus mau dan jangan malu menjadi petani, karena bertani merupakan pekerjaan yang mulia yang tentunya memiliki potensi yang bagus ke depan.

Karena, Lanjut Politisi Partai Nasdem ini, sektor pertanian terbuka bagi siapa pun, terutama bagi anak muda masa kini. Ia mencontohkan, seperti daerah pulau Jawa banyak orang sukses dari bertani.

“Jika dikerjakan dengan baik dan maksimal serta ditekuni bukan hal mustahil seorang petani bisa sukses. Ini yang harusnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terutama generasi milenial,” kata Tuti, Senin 3 Januari 2022.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Oleh karena itu, dirinya mendorong generasi milenial khususnya di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu agar tak malu menjalani profesi menjadi petani, jika ada yang meminati pekerjaan tersebut.

Menurutnya, keikutsertaan generasi milenial dalam mengembangkan sektor pertanian terlebih lagi bagi lulusan universitas atau SMK sesuai bidangnya sangat penting untuk mendorong suatu daerah dalam mencapai swasembada pangan pada sektor pertanian.

“Ketika masyarakat atau kaum milenial yang hendak menggeluti usaha pertanian namun belum memiliki kemampuan atau modal, ada baiknya pemerintah turut serta membantu dengan mengadakan pelatihan-pelatihan atau permodalan, sebagai dorongan pengembangan usaha tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Lebih lanjut mengenai SDA di Mura ini sangat melimpah, pasti ada banyak yang menginginkan usaha pada sektor pertanian, akan tetapi terkendala beberapa hal.

“Nah disinilah pemerintah harus hadir untuk mendukung mereka yang berniat mencoba mengembangkan pertanian, semakin banyak yang bergelut di bidang tersebut maka semakin baik untuk ketahanan pangan daerah,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).