Prihatin! Banyak Sampah Berserakan di Pantai Ujung Pandaran

ILHAM/BERITA SAMPIT - Suasana warga yang berlibur di pantai Ujung Pandaran, tampak sampah plastik berserakan di pasir pantai, Minggu 2 Januari 2021.

SAMPIT – Sangat memprihatinkan, kesadaran masyarakat akan menjaga kebersihan pantai Ujung Pandaran yang merupakan kawasan destinasi wisata alam kebanggaan Kabupaten Kotawaringin Timur, masih minim.

Bahkan hampir di sepanjang pantai banyak sampah berserakan, sehingga terkesan terlihat kotor. Apa lagi juga ada sampah botol jenis kaca yang sangat membahayakan pengunjung yang melintas jika terinjak.

BACA JUGA:   Gerindra Siap Hadapi Petahana di Arena Pilkada Kotim

“Saya lihat ada bekas Pampers anak, botol minuman, dan sampah-sampah plastik. Sayang pantai ini kalau kebersihannya tidak dijaga,” kata Aisyah, salah seorang pengunjung, Minggu 2 Januari 2022.

Hal senada juga diungkapkan Masripah yang prihatin, selain minimnya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan, namun kesadaran pihak pengelola kawasan pantai maupun tempat penginapan dan vila seharusnya juga memperhatikan dengan menyediakan tempat sampah.

BACA JUGA:   Dua Truk Adu Banteng di Jalur Tengkorak

“Kotim punya pantai yang indah, harusnya pihak pengelola atau dari Pemerintah Kecamatan maupun Desa setempat, dapat memperhatikan kebersihan pantai dengan menyediakan tempat-tempat sampah, agar masyarakat juga sadar tidak membuang sampah sembarangan,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).