TNI Lakukan Pendampingan Percepatan Vaksinasi

Vaksin : IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat memberikan vaksin kepada salah satu masyarakat.

PALANGKA RAYA – Babinsa Koramil 1016-02 Bukit Batu Serma Bachtiar Rifa’i, lakukan pendampingan kegiatan vaksinasi yang digelar di Puskesmas Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Jalan Cilik Riwut Km 34, Senin 3 Januari 2022, untuk mendukung percepatan program vaksinasi masyarakat umum dan anak diatas 6 tahun.

“Tidak ada efek samping dari vaksinasi ini, justru akan membangun anti body bagi para anak anak maupun lansia agar kebal melawan Covid-19,” kata Serma Bachtiar Rifa’i, Senin 3 Januari 2022.

BACA JUGA:   Melalui Buka Puasa Bersama Pemprov Kalteng Jalin Silaturahmi dengan PWI Kalteng

Antusias masyarakat khususnya para orang tua terlihat hadir mendampingi putra putri mereka saat melaksanakan vaksinasi, karena mereka sadar akan bahaya Covid-19.

Dikatakan, bahwa vaksinasi yang dilaksanakan merupakan dosis pertama dan kedua dengan jenis Sinovac.

Sementara itu, Danramil 1016-02/Bukit Batu, Letda Inf Hairullah, menjelaskan, para Babinsa akan terus ditugaskan untuk memonitoring dan mendampingi setiap pelaksanaan vaksin diwilayah binaan masing-masing. Tujuannya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pihak nakkes dan masyarakat yang akan menjalani vaksinasi.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Kalteng Raih Cumlaude S-2 PLS UPR

”Mari dukung program pemerintah. Kami harap Masyarakat di Kecamatan Bukit Batu akan terus mendukung dan membantu, karena vaksin ini sangat bagus bagi kekebalan tubuh dan menyikapi adanya varian ke tiga Covid 19 yang baru bermunculan akhir akhir ini,” lugasnya.

(Hardi/beritasampit.co.id)