Wabup Sukamara Soroti Kondisi Bangunan Sejumlah SOPD

SIDAK : ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat melakukan sidak di salah satu Kantor SOPD untuk melihat tingkat kehadiran ASN.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan bahwa banyak dari bangunan kantor sejumlah SOPD dilingkungan Pemkab Sukamara yang sudah tidak layak.

Hal itu diungkapkan Ahmadi saat melakukan sidak tingkat kehadiran ASN pada hari pertama kerja di tahun 2022 pada Senin 3 Januari.

“Selain melihat tingkat kehadiran ASN saya juga melihat secara umum kondisi fisik bangunan kantor-kantor kita banyak yang sudah harus direnovasi,” kata Ahmadi.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2025-2045

Namun hal itu urung dilakukan lantaran keterbatasan anggaran serta pandemi Covid-19 yang melanda dalam dua tahun terakhir membuat perbaikan sejumlah bangunan kantor tertunda.

“Harapan kita untuk yang terbaik, namun dengan adanya keterbatasan anggaran saat ini kita harus menunda, semoga kedepan bisa dilakukan perbaikan untuk bangunan fisik kantor-kantor SOPD,” jelas Ahmadi.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos untuk Warga di Kecamatan Jelai

Selain itu, Ahmadi juga menyoroti penyimpanan berkas yang masih manual, sehingga rentan mengalami kerusakan karena termakan usia.

“Saya lihat juga ada berkas-berkas dari tahun 2003 yang juga harus kita pikirkan, mungkin nanti bisa dilakukan scanner lalu disimpan di Hardisk supaya aman,” ungkap Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id).