ASN Harus Tetap Semangat dan Fokus Tingkat Kinerja di 2022

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi II DPRD Murung Raya, H. Barlin, SE.

PURUK CAHU – Tahun baru 2022 yang berlangsung ditengah pandemi ini diyakini tidak akan menyurutkan semangat para ASN dalam meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan menuju birokrasi berkelas.

Anggota Komisi II DPRD Murung Raya (Mura) H. Barlin mengimbau para ASN untuk tetap semangat dan fokus dalam peningkatan kinerja di 2022. Bahkan, dengan memasuki awal tahun 2022 harus dengan semangat baru dalam pencapaian kinerja, meskipun di tengah pandemi Covid-19.

“Kecepatan melayani dan pemberian izin bagi pelaku usaha adalah hal yang utama. Hal ini tentunya akan mendorong peningkatan ekonomi di Murung Raya yang menurun ditengah pandemi Covid ini,” kata H. Barlin, Selasa 4 Januari 2022.

Untuk itu, politisi PKS yang juga mantan birokrasi ini juga meminta seluruh pegawai pemerintah di dilingkup Pemkab Mura menghilangkan pola pikir linier, monoton, dan keluar dari zona nyaman dengan membuat terobosan-terobosan baru yang inovatif.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Tahun 2022 akan penuh tantangan sehingga ASN dan pegawai pemerintah harus adaptif menyikapi perubahan, termasuk penggunaan teknologi informasi dan komunikasi menuju transformasi digital pemerintahan,” jelasnya lagi.

Di masa mendatang, sistem pelayanan pemerintah secara digital dan virtual, akan banyak mendominasi sistem kerja ASN dalam pelayanan publik guna mengurangi pertemuan tatap muka untuk mengurangi risiko penularan Covid-19.

“Reformasi birokrasi diharapkan menghasilkan pelayanan publik prima sehingga di tahun 2022 ini, layanan prima harus jadi target utama setiap unit penyelenggara pelayanan. Tentunya melalui langkah kolaboratif, inovatif, dan sinergi antara instansi dalam mewujudkan visi pemerintah,” jelasnya lagi.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Selain itu, pelayanan optimal di masa pandemi Covid-19 tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan yang ketat dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, baik bagi masyarakat maupun pemberi layanan.

Dia juga mengajak masyarakat untuk selalu optimis dan menjadikan momentum tahun baru 2022 untuk bersama bangkit mengatasi Covid-19 dan memulihkan ekonomi. Pemberian vaksin Covid-19 pada waktunya tentu akan menjadi harapan baru bagi seluruh ASN dan masyarakat.

“Saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2022 bagi ASN dimana pun bertugas dan keluarga serta masyarakat. Mari wujudkan semangat baru ASN dalam pelayanan publik dan kinerja pemerintah yang semakin kreatif, optimis, dan produktif. Semoga seluruh ASN tetap sehat, dan kuat serta menjadi teladan penerapan protokol kesehatan yang benar,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).