Dari Kebiasaan Gubernur Kalteng, Kali Ini Emak Tukiyem Ketiban Rezeki

Emak Tukiyem

PANGKALAN BUN – Disela-sela acara penanaman bibit pohon di Desa Lada Mandala Jaya Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), salah seorang emak-emak (ibu-ibu) bernama Tukiyem tidak disangka-sangka dapat rezeki nomplok dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

Pantauan beritasampit.co.id, dalam suasana lapak pedagang makanan dan kerajinan hasil PKK Desa dan Kecamatan setempat, yang digelar di pinggir Embung dekat Panggung, terlihat seorang emak-emak duduk termenung menunggu dagangan anaknya yang juga anggota PKK Desa.

BACA JUGA:   Abdul Razak Angkat Bicara Tentang Pertemuannya dengan Nadalsyah

Para undangan yang hadir tampak mendampingi Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran melihat lokasi lapak dagangan makanan dan kerajinan. Emak-emak yang duduk termenung itu tampak dari kejauhan dihampiri Sugianto.

Sugianto terlihat menghitung uang, dan diberikan kepada emak-emak itu, Sugianto pun langsung pergi melihat pajangan di lapak lainnya.

“Nama saya Tukiyem Bapak, warga Desa Lada Mandala Jaya Alhamdulillah tidak disangka-sangka saya dapat rejeki dari Allah SWT melalui Bapak Gubernur. Terimakasih sekali Bapak Gubernur,” kata Tukiyem yang mengaku diberi 5 lembaran pecahan Rp 100 ribuan.

BACA JUGA:   Sebuah Rumah Kayu di Kelurahan Baru Pangkalan Bun Terbakar

Begitulah ciri khas Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran kalau kunjungan kerja ke pelosok desa di Provinsi Kalteng, selalu menyisihkan sejumlah uang disaat dia bertatap muka langsung dengan warga yang kelihatan kurang mampu. (Maman Wiharja).