Hari Jadi Kotim ke 69 Tahun Rencananya Hanya Dimeriahkan Dua Kegiatan

WAWANCARA : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor saat diwawancarau sejumlah awak media di Rujab Bupati Jalan Ahmad Yani, Sampit.

SAMPIT – Rangkaian peringatan Hari Jadi ke 69 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang jatuh pada tanggal 7 Januari 2022, kemungkinan besar kurang semarak dibandingkan sebelum pandemi Covid-19. Pasalnya, selain upacara panitia hanya mengagendakan ada 2 kegiatan yakni, tarian kolosal dan sunatan masal.

“Pandemi Covid-19 ini belum berakhir, sehingga memperingati Hari Jadi Kotim diadakan sederhana. Yang diagendakan pertunjukan tarian kolosal sebelum upacara dan setelah upacara dirangkai dengan kegiatan sunatan masal,” kata Bupati Kotim Halikinnor, Selasa 4 Januari 2022.

BACA JUGA:   Seluruh Desa di Kotim Ditargetkan Bisa Nikmati Listrik pada 2024

Pelaksanaan upacara memperingati Hari Jadi Kotim ke 69 tahun, lanjutnya, dipusatkan di stadion 29 November Sampit, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5. Untuk persiapan di lapangan sudah mencapai 90 persen.

“Rencananya, kami juga akan mengundang Gubernur Kalteng, beberapa pejabat tinggi di provinsi dan kabupaten lainnya,” ujar mantan Sekda Kotim ini.

Memperingati Hari Jadi Kotim ke 69 tahun 2022 merupakan momentum perdana bagi pasangan Bupati Kotim H. Halikinnor, SH, MM bersama Wakil Bupati Kotim Irawati, SPd.  Sebab, tahun sebelumnya kegiatan itu ditiadakan karena penyebaran Covid-19 masih tinggi.

BACA JUGA:   Hadiri Buka Puasa Bersama PWI Kotim, Halikinnor Janjikan Akan Bangun Kantor Baru

(ifin/beritasampit.co.id)