Jalan Kabupaten Rusak Parah Menuju Desa Tinduk Sering Diusulkan, Namun Kandas

KURANG DIRESPON : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Infrastruktur jalan kabupaten tembus ke Desa Tinduk, kurang direspon Pemerintah Daerah melalui dinas terkait, sehingga infrastruktur rusak parah.

SAMPIT – Upaya Pemerintah Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk perbaikan jalan kabupaten dari Kelurahan Kota Besi Hilir menuju Desa Tinduk, Kecamatan Baamang, mestinya diacungkan jempol. Hanya saja, upaya itu selalu kandas.

“Setiap musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) sudah setiap tahun diusulkan bahkan masuk skala prioritas kecamatan. Tapi, usulan kami kurang direspon,” ucap Camat Kota Besi Gusti Mukafi saat ditemui wartawan media siber beritasampit.co.id, di ruang kerjanya, Selasa 4 Januari 2022.

BACA JUGA:   Ini Alasan Terbentuknya Pokdarwis Desa Satiruk 

Disamping itu, lanjutnya, jalan kabupaten tembus menuju Desa Tinduk tidak sepenuhnya berada di wilayah Kecamatan Kota Besi, sebagian masuk wilayah Kecamatan Baamang. Untuk itu, pihaknya mengharapkan adanya kerja sama yang baik kedua kecamatan tersebut agar sama-sama memperjuangkan keluhan masyarakat.

“Kami sudah cek lapangan, kondisinya memang sudah cukup parah. Kalau kendaraan roda 2 masih mudah melewati jalan tersebut, sedangkan kendaraan roda 4 hendak berpikir 2 kali karena bisa amblas,” tegas Mukafi.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Safari Ramadan Pertama dan Serahkan Bantuan di Kecamatan Kota Besi

Tahun 2022, tambahnya, pihaknya tetap akan mengusulkan peningkatan jalan kabupaten tembus ke Desa Tinduk. Sebab, menurutnya, jalan tersebut merupakan akses satu-satu terutama untuk para pelajar yang menuntut ilmu pendidikan di wilayah Kecamatan Kota Besi.

“Kami tidak putus asa, semoga saja usulan kami tahun ini melalui musrenbang RKPD direalisasikan tahun 2023. Sebab, jalan kabupaten itu juga digunakan petani padi untuk mengangkut hasil bumi,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).