Mahasiswa Kobar di Palangka Raya Dapat Beasiswa Ristek BRIN

IST/BERITA SAMPIT - Pengurus HIMA Kobar Palangka Raya, yang juga mendapatkan beasiswa dari Ristek BRIN melalui Program Talenta Inovasi Indonesia, Nur Rohmawati.

PALANGKA RAYA – Empat mahasiswa asal Kotawaringin Barat (Kobar) yang sedang melaksanakan kuliah di Palangka Raya mendapatkan bantuan beasiswa dari  Riset dan Teknologi Badan Riset dan Inovasi Nasional (Ristek BRIN) melalui Program Talenta Inovasi Indonesia.

Masing-masing dari mereka mendapat batuan sebesar Rp10 Juta yang dipergunakan untuk menunjang kebutuhan mahasiswa saat melaksanakan penelitian.

“Dengan adanya program Beasiswa Talenta Inovasi ini, selaku mahasiswa, saya banyak sekali mendapatkan benefit dan ini sangat membantu, terutama dalam menunjang berbagai keperluan perkuliahan ditingkat akhir,” terang pengurus Himpunan Mahasiswa (HIMA) Kobar Palangka Raya Nur Rohmawati dalam keterangan tertulisnya. Selasa, 4 Januari 2022.

Nur Rohmawati yang merupakan salah satu penerima bantuan dari program tersebut menyampaikan, bahwa program Beasiswa Talenta Inovasi Ristek BRIN adalah program yang sangat baik.

Dengan adanya beasiswa seperti ini, dapat menghasilkan sumber daya yang mampu berperan dalam memutus mata rantai kemiskinan, pemberdayaan masyarakat, dan meningkatkan motivasi belajar bagi mahasiswa untuk berprestasi.

“Sehingga kedepannya dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang mandiri, produktif dan memiliki kepedulian sosial,” imbunya.

Beasiswa Talenta Inovasi merupakan salah satu program pendanaan berupa intensif untuk membantu pembiayaan agar dapat mewujudkan inovasi serta meningkatkan daya saing bangsa terhadap pengembangan Mereka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan mempercepat penyelesaian masa studi.

Adapun bantuan beasiswa yang diterima oleh para Mahasiswa asal Kobar tersebut diberikan atas rekomendasi dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah.

Ketua Umum Hima Kobar Palangka Raya, Muhammad Taufikurahman mengucapakan terima kasih kepada Anggota DPR RI Mukhtarudin atas sumbangsihnya dalam memberikan beasiswa kepada beberapa mahasiswa melalui Hima Kobar Palangka Raya.

“Semoga beasiswa yang diberikan dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan perkuliahan tingkat akhir, apalagi disaat kondisi ekonomi masyarakat yang masih belum pulih sejak dilanda pandemi,” kata Taufikurahman.

(M.Slh/beritasampit.co.id)