Optimis Menang, Pol PP Kotim Rutin Latihan

LATIHAN :IST/BERITA SAMPIT - Tim mini soccer dari Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kabupaten Kotawaringin Timur foto bersama usai latihan.

SAMPIT – Yakin akan meraih hasil yang memuaskan pada perhelatan turnamen mini soccer Bupati Cup I dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ke-69, Tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) rutin latihan.

“Latihan terus kami lakukan untuk persiapan turnamen mini soccer itu, diharapakan melalui latihan ini bisa mengasah kemampuan, kekompakan dan kerjasama yang baik. Agar tim Pol PP Kotim meraih hasil yang memuaskan nantinya,” ucap koordinator olahraga Pol PP Kotim, Sugeng Riyanto, Selasa 4 Januari 2022.

Piala turnamen mini soccer Bupati Cup I ini nantinya akan diperebutkan oleh seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah atau SOPD yang ada di daerah, persyaratan yang dicantumkan juga tidak sembarangan. Setiap peserta dari masing-masing tim harus menunjukkan SK yang ditandatangani oleh Bupati.

“Dengan latihan yang kami lakukan beberapa hari terakhir ini, kita harus yakin menang. Soalnya pemain-pemain kita kuat-kuat masih muda dan nafasnya masih bagus,” timpal pria yang menjabat sebagai Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Daerah ini.

Sementara itu Ketua Panitia Raihansyah melalui Sekretaris Adi Wahyudi menjelaskan, dalam turnamen mini soccer Bupati Cup I ini melibatkan perangkat kecamatan dan SOPD, dari semua peserta semua persyaratan sudah terpenuhi.

”Dari kecamatan ada 15 tim, dan dari SOPD ada 20 tim. Jadi total yang akan bertanding sejumlah 35 tim, sistem pertandingan sistem grup yang dibagi menjadi 8 grup,” jelas Adi Wahyudi.

Berikut data tim yang bertanding :
1. Kecamatan Antang Kalang
2. Kecamatan Baamang
3. Kecamatan Seranau
4. Kecamatan Mentawa Baru Ketapang
5. Kecamatan Mentaya Hilir Selatan
6. Kecamatan Pulau Hanaut
7. Kecamatan Mentaya Hulu
8. Kecamatan Parenggean
9. Kecamatan Kota Besi
10. Kecamatan Cempaga Hulu
11. Kecamatan MHU + Kecamatan Teluk Sampit
12. Kecamatan Bukit Santuai
13. Kecamatan Cempaga
14. Kecamatan Telaga Antang dan,
15. Kecamatan Tualan Hulu.

Tim dari pihak SOPD :
1. Bapelitbangda
2. Dinas Damkar & PMD
3. Dinas Koperasi & UKM
4. PUPRPRPK
5. Satpol PP
6. Dinas Tenaga Kerja
7. Dinas Pemuda dan Olahraga
8. RSUD. Murjani Sampit
9. Sekretariat Daerah
10. Setwan & Pertanian
11. Dinas Pendidikan
12. Kominfo
13. Dukcapil
14. PTSP & BKD
15. Dinas Kesehatan
16. BPBD & Dinsos
17. BKAD
18. Bappenda
19. Dishub + DLH
20. Dinas Perikanan & Perdagangan.

(im/beritasampit.co.id).