Selama 3 Bulan Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Katingan Nihil

ANNAS/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas.

KASONGAN – Penangganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Katingan hingga awal bulan tahun 2022 ini sudah mengalami penurunan kasus terkonfirmasi. Masyarakat terkonfirmasi Covid-19 sampai saat ini sebanyak 1.805 orang, terdiri dari 1.740 orang sembuh dan 65 orang meningal dunia.

Kemudian, dari laporan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, mulai Senin 3 Januari 2022 bahwa kasus baru terkonfirmasi dan dalam perawatan tidak ada kasus baru yang terjadi.

Sebab, jumlah pasien yang terkonfirmasi dan melakukan Isolasi dalam fasilitas kesehatan, adalah Isolasi Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan dan Hotel Katingan tidak ada.

Bupati Katingan Sakariyas selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, mengaku sangat bersyukur sampai saat ini tidak ada masyarakat terkonfirmasi. Dan target vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 70 persen dari jumlah target 1.200 masyarakat Kabupaten Katingan.

“Selama tiga bulan, sampai sekarang ini kita sudah nol kasus terkonfirmasi Covid-19. Kita patut bersyukur dan berdoa agar di daerah kita tidak ada lagi kasus ini. Meskipun begitu, saya mengimbau kepada masyarakat supaya tetap jaga kesehatan dan jangan mengabaikan protokol kesehatan,” tutur Sakariyas dalam acara pelantikan 205 orang jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan, Jumat 31 Desember 2021 kemaren.

Mantan Pimpinan Bank Kalteng ini juga mengimbau Tim Satgas bersama dengan Camat di wilayahnya masing-masing untuk lebih intens melakukan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan, 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun/menggunakan handsanitizer, dan Menghindari kerumunan, Menghindari kerumunan serta Membatasi Mobilitas. (Annas/beritasampit.co.id).