Syukuran ke 76 Tahun, Kemenag Kobar Gelar Lomba Nasi Tumpeng

MAN/BERITA SAMPIT - Syarifah Mulyono Ketua Koordinator Lomba Nasi Tumpeng, saat memperlihatkan Nasi Tumpeng para peserta Lomba.

PANGKALAN BUN – Syukuran memperingati Hari Amal Bakti ke 76 tahun Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah menggelar Lomba Nasi Tumpeng, yang diikuti jajaran Kemenag Kobar.

Selain dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Ke 76 tahun Kemenag Republik Indonesia, lomba nasi tumpeng ini juga untuk menumbuhkembangkan kreatifitas para pelajar dan guru serta karyawan Kemendag Kobar.

“Juga untuk melestarikan makanan khas Indonesia, karena nasi tumpeng ini oleh seluruh masyarakat Indonesia sangat disenangi,” kata Koordinator Lomba Syarifah Mulyono saat diwawancara beritasampit.c.id, usai Upacara Hari Amal Bakti ke 76, yang dipimpin Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, Senin 3 Januari 2021.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

Nasi tumpeng merupakan sajian khusus dalam berbagai acara syukuran, baik itu menyambut hari ulang tahun atau acara seremonial lainnya, yang nasinya disajikan dengan warna kuning dan putih, serta diberi variasi beraneka makanan.

Kata Syarifah, dari sekian puluh peserta lomba setelah mendapat penilaian dari juri, maka keluarlah tiga juara. Juar Lomba Nasi Tumpeng Juara 1 MTSN Tarmili Pangkalan Bun, Juara 2 MIN 4 Kobar dan Juara 3 GUR PA1 Kemendag Kabupaten Kobar.

BACA JUGA:   Ini Arahan Kapolres Kobar Kepada Para Personilnya Jelang Ramadan

“Karena lomba nasi tumpeng ini banyak diminati, Insya Allah nanti akan terus dilestarikan dalam acara momentum lainnya , khususnya setiap tahun pada Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia,” pungkas Syarifah. (Man/beritasampit.co.id).