Brimob Polda Kalteng Dipimpin Suryo Sudarmadi, Ini Harapan Kapolda

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto.

PALANGKA RAYA – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Satuan Brimob Polda Kalteng, yang sebelumya dijabat Kombes Pol. Bambang Widjanarko, digantikan oleh pejabat baru, Kombes Pol. Suryo Sudarmadi.

Upacara Sertijab dilaksanakan di Mako Brimob, Jalan Tjilik Riwut KM. 30, Bukit Tangkiling, Kota Palangka Raya. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, Rabu 5 Januari 2022.

Dalam upacara ditandai dengan penyerahan Tongkat Komando, penyerahan bendera Pataka Panji Satuan Brimob Polda Kalteng “Satya Bhalluka Pala”, dan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara Sertijab.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto menyampaikan, bahwa pergantian pejabat di tubuh Polri ini merupakan hal yang wajar sebagai penyegaran dan pembinaan karier bagi personel.

Dia mengucapkan terima kasih dan selamat atas dedikasi dan loyalitas serta perjuangan yang diberikan Kombes Pol. Bambang dalam menjaga nama baik Satuan Brimob, khususnya Polda Kalteng. Sukses selalu di tempat yang baru.

“Kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Kalteng. Segera sesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya,” tuturnya.

Nanang juga berharap, kepada Dansat Brimob yang baru Kombes Pol. Suryo agar mampu meneruskan kebijakan dan prestasi bagi kesatuan Brimob Polda Kalteng.

“Lanjutkan terus program tersebut. Dan yang terpenting selalu gelorakan dan pegang teguh Motto ‘Sekali Melangkah Pantang Mundur, Sekali Tampil Harus Berhasil’ serta ‘Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan’ bagi kesatuannya,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).