Bupati Lamandau Tinjau Langsung Vaksinasi Anak-Anak di SDN 6 Nanga Bulik

ANDRE/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana saat meninjau vaksinasi anak di SDN 6 Nanga Bulik, Rabu 6 Januari 2022 pagi.

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau dan Polres Lamandau telah melaksanakan program vaksinasi untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun untuk dosis pertama.

Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana cek langsung pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di sekolah-sekolah tersebut agar dapat diselesaikan dengan baik.

Guna mengecek kesiapan kegiatan tersebut, Hendra Lesmana bersama Rekan Polres Lamandau, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan beserta Kadis Kesehatan Lamandau langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di SDN 6 Nanga Bulik, Rabu 5 Januari 2021.

Hendra mengatakan, untuk kuota vaksinasi anak di Lamandau menyediakan 8000 Stok Vaksin berjenis Sinovac. Vaksin tersebut nantinya akan disebar dan dilaksanakan di berbagai sekolah di wilayah Lamandau, termasuk di SDN 6 Nanga Bulik.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Lamandau Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN 2024 di Jakarta

“Alhamdulillah kita sudah mulai melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun beberapa hari sebelumnya, kita mempunyai stok 8000 vaksin anak-anak, dan bisa segera terdistribusikan dengan baik,” kata Hendra.

Hendra menjelaskan, vaksin yang diberikan untuk anak bisa menciptakan kekebalan tubuh bagi anak dari ancaman virus, terlebih anak-anak sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka.

BACA JUGA:   Pasar Murah Langkah Strategis Menekan Inflasi Selama Ramadan dan Idul Fitri

“Jadi kita percepat agar bisa signifikan, jangkauan juga diperluas ke kecamatan, Puskesmas dan lain-lain,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lamandau, Rosmawati mengatakan, untuk vaksin di SDN 6 Nanga Bulik, Dinas Kesehatan menyediakan 300 vial vaksin. Sebelum disuntik vaksin, anak-anak lebih dulu dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan vaksinasi aman.

“Jeda atau rentang waktu vaksin Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun adalah 4 minggu. Ini agar hasilnya maksimal,” jelasnya. (Andre/beritasampit.co.id).