Dalam Satu Malam Tiga Mobil Terbalik, Kasat Lantas Polresta Ingatkan Hal Ini

IST/BERITA SAMPIT - Tangkapan layar kecelakaan tunggal di Kota Palangka Raya dari video yang beredar.

PALANGKA RAYA – Awal tahun 2022 insiden kecelakaan terjadi di Kota Palangka Raya, dari mobil terjun ke pengaringan hingga 3 laka tunggal yang terjadi dalam satu malam.

Baru-baru ini viral beredar video kecelakaan tunggal di Kota Cantik Palangka Raya dan diduga tiga video laka tunggal yang mengakibatkan tiga mobil terbalik terjadi dalam waktu yang berdekatan.

Beberapa akun facebook mengunggah kecelakaan mobil yang terjadi di jalan G. Obos, Jalan Diponegoro dan Jalan Tjilik Riwut Km. 3 Palangka Raya pada Selasa 04 Januari 2022 dini hari.

BACA JUGA:   TNI Salurkan Zakat Abdul Rasyid Kepada 250 Warga Pelabuhan Rambang

Ketiga video kecelakaan mobil yang beredar merupakan jenis mobil mini bus. Kasat Lantas Polresta Palangka Raya Feriza Winanda Lubis membenarkan dua kejadian laka tunggal yang beredar.

“Untuk yang di jalan G. Obos saya belum terima informasinya, kalau yang di jalan Diponegoro dan Tjilik Riwut memang terjadi,” kata Lubis, Rabu 05 Januari 2022.

Kata Dia, kalau yang terjadi di Jalan Tjilik Riwut diakibatkan sopirnya mengantuk hingga menabrak batu dan tidak ada korban jiwa dalam dua laka tunggal yang terjadi.

BACA JUGA:   Kepekaan dan Kepedulian Perlu Ditingkatkan Dalam Permasalahan Sosial Kemasyarakatan

“Untuk itu saya ingatkan para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat agar senantiasa mematuhi aturan batas kecepatan maksimum saat berkendara meskipun kondisi jalan lengang serta selalu berhati-hati,” kata Kasat Lantas Polresta Palangka Raya yang menjabat menjabat sejak Oktober 2021 ini.

Ia juga menegaskan pentingnya konsentrasi saat berkendara. “Jangan mengemudi atau berkendara dalam keadaan mabuk apalagi dibawah pengaruh narkoba, karena hal tersebut dapat mengancam keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain,” pungkasnya. (Aulia Mirza/beritasampit.co.id).